oleh

Ontelis Hidupkan Kota Tua, Plt Bupati Indramayu Gelar Festival dan City Tour

INDRAMAYU-Ontelis dari berbagai kota di Pulau Jawa hingga Sumatera memenuhi kegiatan “Festival Kota Toea Indramayoe”, Minggu (8/12).

Mengambil start dari Museum Bandar Cimanuk (MBC) Jalan Veteran, para peserta melakukan city tour Kota Indramayu bersama dengan Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat dan finish di Kawasan Kota Tua Indramayu Jalan Cimanuk.

Panitia “Festival Kota Toea Indramayoe”, Nang Sadewo mengatakan, festival ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 7-8 Desember 2019 dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial pembersihan kota tua, aneka bazar, pagelaran musik, wisata kuliner, live musik, serta berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan hari pertama memang hanya bersih-bersih kawasan Kota Tua yang melibatkan para pelajar di Indramayu, dan puncaknya pada hari Minggu ini,” kata Dewo.

Dewo menambahkan, banyaknya peserta dan apresiasi dari masyarakat baik Indramayu maupun kota-kota lainnya semakin menambah spirit dan motivasi bahwa festival ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Selain dari Indramayu turut hadir juga peserta festival ini dari Cirebon, Majalengka, Subang, Brebes, Bandung, hingga ada yang dari Palembang,” ungkap Dewo bangga.

Sementara Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi, saat melepas peserta sepeda santai mengatakan, kegiatan city tour ini harus bisa dijadikan sebagai agenda rutin oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar para peserta atau wisatawan bisa terus berdatangan ke Kabupaten Indramayu.

Dikatakannya, kegiatan yang sudah bagus itu secara kualitas harus lebih ditingkatkan, dengan publikasi yang lebih masif. Sehingga kegiatan tersebut bukan saja diikuti oleh masyarakat lokal, namun bisa menjangkau wilayah Indonesia lainnya.

“Kita ingin kegiatan ini publikasinya lebih gencar lagi. Dan pesertanya bisa lebih banyak, sehingga Kota Tua Indramayu semakin dikenal oleh masyarakat,” tegas Taufik.

Sebelum melepas peserta untuk keliling kota, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat pada kesempatan itu melakukan peninjauan terhadap keberadaan MBC dan memberikan apresiasi terhadap para pegiat kota tua yang ingin menjadikan Jalan Veteran sebagai kawasan heritage. (oet)

News Feed