oleh

Loyalis Sudah Rapatkan Barisan, Siap Sukseskan Kang Daniel di Pilkada 2020

INDRAMAYU-Gerbong pendukung H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (Kang Daniel) langsung bergerak. Para loyalis dari berbagai elemen terutama kalangan milenial mulai merapatkan barisan guna menyukseskan langkah politik Kang Daniel maju Pilkada Indramayu 2020.

Gerbong utama yakni Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu langsung tancap gas mengerahkan segala kekuatan guna memperjuangkan lolosnya ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Indramayu itu menjadi calon bupati Indramayu periode 2020-2025.

“Kader PP satu komando mensukseskan langkah politik Kang Daniel maju Pilbup Indramayu. Ini sudah menjadi komitmen dan kewajiban semua kader untuk solid menjalankan instruksi organisasi,” tegas Komandan Koti Mahatidana MPC PP Indramayu, Ade Bahtiar kepada Radar, Minggu (8/12).

Bentuk dukungan, ungkapnya, yakni dengan mensosialiasikan Kang Daniel melalui beragam aksi sosial kemasyarakatan, kemanusiaan, maupun bidang lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Aksi ini sekaligus menebar citra positif organisasi serta pemberdayaan kader PP di Bumi Wiralodra.

Seiring dengan itu, seluruh kader PP juga solid dan berkomitmen turut menjaga kondusivitas daerah demi menyukseskan penyelenggaraan tahapan Pilkada Indramayu 2020.

Ade Bahtiar menyatakan, gerakan menggalang dukungan tidak hanya menyasar kelompok pemuda semata. Akan tetapi juga elemen lainnya seperti nelayan, petani, pedagang, pegawai, karyawan swasta, sampai ibu-ibu rumah tangga serta semua potensi jaringan.

“Majunya Kang Daniel bukan hanya menjadi kebanggaan keluarga besar Pemuda Pancasila saja, tapi juga elemen masyarakat lainnya di Bumi Wiralodra. Terutama kaum milenial dan arus bawah,” katanya.

Loyalis Kang Daniel yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Pantura Indramayu Barat (FKPPIB) juga menyatakan dukungannya. Kordinator FKPPIB, Supandi SH menilai, Kang Daniel layak menjadi pemimpin daerah.

Kang Daniel merupakan ikon kekuatan anak muda pantura yang sukses merintis karir politik demi membangun tanah kelahirannya. Daniel dikagumi dan menjadi panutan kawula muda sekaligus menjadi aset daerah.

Tak cuma populer, elektabilitas Daniel yang saat ini menjadi anggota DPR RI semakin teruji seiring kiprahnya di dunia perpolitikan nasional. Kinerjanya sebagai wakil rakyat sangat dirasakan lewat penggelontoran program-program dari pusat untuk wong cilik seperti perbaikan rumah tidak layak huni bagi ribuan keluarga miskin di Indramayu.

Karenanya, pria yang tengah menyelesaikan studi S2 ini menyerukan elemen pemuda pantura diwilayah Inbar bergerak intensif ke masyarakat untuk membangun dukungan. “Kita harus solid dan turun ke masyarakat men-support pergerakan elemen pemuda lainnya menjaring dukungan untuk Kang Daniel,” jelasnya. (kho)

News Feed