oleh

Yance Izinkan Khariri Nyabup

INDRAMAYU – Sosok mantan Bupati Dr H Irianto MS Syafiuddin alias H Yance, masih menjadi panutan bagi masyarakat Indramayu. Dia juga merupakan tokoh sentral terutama dalam bidang perpolitikan di Kota Mangga. Tak heran apabila sejumlah bakal calon bupati (bacabup) yang akan maju pada perehalatan pilkada mendatang, banyak yang memohon izin dan doa restunya.

Seperti yang dikakukan bacabup H Khariri, tokoh nelayan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung. Ia menghampiri sesepuh Indramayu H Yance usai melaksanakan salat Jumat. Pria yang tercatat sebagai Pengurus Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cabang Indramayu, langsung mencium tangan H Yance.

“Kalau Pak Yance mengizinkan dan memberikan restu serta masyarakat mendukung, saya siap maju. Bagaimana pun beliau adalah tokoh sentral Indramayu,” jelas Khariri kepada Radar Indramayu usai salat Jumat, kemarin (6/12).

Dijelaskan H Khariri, jasa H Yance dalam membangun Indramayu patut dihargai. Karena kebijakannya yang pro rakyat, Indramayu mengalami perubahan cukup pesat. Terutama dalam bidang fisik maupun non fisik sangat dirasakan oleh masyarakat Indramayu.

“Makanya tidak salah memohon izin dan restu kepada beliau yang sudah dua periode memimpin Indramayu. Kami mengucapkan rerima kasih kepada Pak H Yance yang memberikan izin dan restu untuk saya maju pada pilkada mendatang. Setelah dapat restu, saya bersama dengan tim akan merapatkan barisan dan siap bertarung,” ungkapnya.

Sementara H Yance menyambut baik dengan banyaknya kandidat cabup yang bermunculan. Termasuk tokoh nelayan Indramayu H Khariri yang meminta izin untuk maju bacabup. Yance pun mengizinkan karena siapa pun mempunyai hak untuk maju sebagai bacabup. Asalkan, mempunyai tujuan mulia yaitu memakmurkan kehidupan masyarakat Indramayu. Jangan hanya untuk kepentingan diri sendiri dan harus mampu menyejahterakan rakyat.

“Siapa pun masyarakat yang akan maju nyalon bupati (nyabup) tak ada larangan. Kita buka demokrasi di tengah masyarakat dan saya mengizinkan H Khariri untuk bertarung pada perhelatan pilkada,” tegasnya. (dun)

News Feed