oleh

Pilwu PAW Bangkaloa Ilir Diikuti Dua Calon

INDRAMAYU– Dua calon kuwu Pengganti Antar Waktu (PAW) Bangkaloa Illir mengikuti musyawarah desa pengundian nomor urut calon kuwu, kemarin (6/12). Proses pengundian yang bertempat di Aula Desa Bangkaloa Ilir dihadiri  Sekretaris Kecamatan Widasari, Wiyat Suyatno SH, Pj Kuwu Bangkaloa Illir, dan lembaga Desa Bangkaloa Ilir, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Sekmat Widasari Wiyat Suyatno SH menyampaikan proses pemilihan kuwu Pengganti Antar Waktu (PAW) Bangkaloa Ilir, sepenuhnya diserahkan kepada panitia PAW, BPD, dan keterwakilan tokoh masyarakat setempat. Baik dalam penerapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),  yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Kuwu Bangkaloa Ilir sisa periode 2015/2020.

“Kecamatan hanya sebatas memfasilitasi agar proses tahapan pemilihan kuwu PAW bisa berjalan lancar, hingga terpilih kuwu PAW sisa jabatan periode 2015/2020,” kata Wiyat.

Dikatakan Wiyat proses pemilihan kuwu PAW yang diikuti dua calon kuwu, yang menginjak proses pengundian nomor urut, dan dilanjutkan ke proses pemilihan yang akan diwakili masyarakat Bangkaloa Ilir di setiap bloknya. “Bisa berjalan sukses dan lancar tanpa ekses, para calon bisa mengikuti aturan dalam pilwu PAW. Semoga bisa terpilih kuwu yang bisa membawa Bangkaloa yang lebih baik lagi, melanjutkan program pemdes sebelumnya,” harapnya.

Dalam tahapan musyawarah desa penetapan nomor urut kedua calon kuwu PAW, H Mislam mendapat nomor urut 01, dan Daryono nomor urut 02.

Sementara itu, Ketua panitia pemilihan kuwu PAW Bangkaloa Ilir, Sarikadno mengatakan pihaknya akan menjalankan semua proses tahapan PAW hasil penetapan calon yang sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Dalam pilwu PAW telah ditetapkan Daftar Pemilih Tetap  (DPT) sebanyak  97 pemilih dari 4 dusun, yang mewakili masyarakat satu desa dari berbagai unsur masyarakat. Mulai dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh petani, dan masyarakat kurang mampu.

“Tahapan sepanjutnya musyarakat pilwu PAW dijadwalkan pada 22 Desember 2019 mendatang. Sebanyak 97 pemilih tersebar di 22 RT dan 4 RW. Para calon bisa menjalankan kampanye sesuai aturan. Semoga berjalan sukses hingga terpilih kuwu PAW yang sesuai harapan masyarakat Bangkaloa,” tandasnya. (oni)

News Feed