oleh

Tarkani Dinilai Wakili Suara Kuwu

-Indramayu-760 views

INDRAMAYU- Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu 2020 masih beberapa bulan kedepan, namum nama-nama calon bupati (Cabup) Indramayu sudah bermunculan.

Salah satunya adalah Ketua Umum Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI), H Tarkani AZ SH. Kuwu Kebulen Kecamatan Indramayu ini juga menarik perhatian masyarakat Indramayu. Untuk menunjukkan keseriusannya maju di arena Pilkada 2020, Tarkani sudah melakukan serangkaian kegiatan dan silaturahmi. Bahkan, desanya bisa menjadi basis utama lumbung suara di pilkada mendatang.

Tokoh masyarakat Jatibarang, Suherman mengungkapkan, munculnya nama ketua umum AKSI di Pilkada Indramayu 2020, harus menjadi perhitungan calon bupati lainnya, karena dengan jaringan yang ada Tarkani bisa mendapat dukungan luas. Selain itu, lanjutnya, sebagai ketua AKSI tentu sangat paham regulasi birokrasi.

“Tapi masyarakat masih nunggu. Kiprahnya sebagai ketua umum AKSI sangat luas jaringannya dan paham regulasi di birokrasi,” kata Suherman kepada Radar Indramayu, Kamis (5/12).

Tidak hanya itu, menurut Suherman, kekuatan kuwu menjadi basis terbasarnya dan memiliki peluang dan potensi cukup besar memenangkan Pilkada 2020. “Dapat dikatakan ini basis kekuatan masa kuwu di Kabupaten Indramayu, masyarakat masih menantikan deklarasi kuwu Tarkani ikut atau tidaknya mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Indramayu nanti,” tukasnya.

Hal senada dikatakan tokoh lainnya, Suheli. Dirinya sangat mengapresiasi kemunculan nama Tarkani sebagai calon bupati yang bisa  mewakili suara masyarakat Jatibarang. Apalagi, lanjut Suheli, nama ketum AKSI itu sudah santer terdengar di masyarakat dan muncul di surat kabar lokal.

“Sebagia masyarakat Jatibarang saya sangat mengapresiasi kemunculan Tarkani yang menandakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati Indramayu 2020-2025,” bebernya.

Menurutnya, ketika namanya muncul di surat kabar menandakan kesiapannya untuk maju di pilkada mendatang. “Tarkani memiliki basis suara yang jelas, dan bisa dikatakan mewakili suara para kuwu,” ujarnya. (oni)

News Feed