oleh

Hilal Didukung Emak-Emak Inbar

INDRAMAYU-Sosok Hilal Hilmawan SIP MIP rupanya tidak asing lagi bagi kaum ibu di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Bukan tanpa alasan, pemuda kelahiran Indramayu 18 April 1989 rupanya sudah lama memiliki kedekatan dengan kalangan emak-emak yang notabene masyarakat akar rumput itu.

Tak mengherankan, pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 lalu, Hilal mampu merebut simpati mayoritas pemilih perempuan.

Berlanjut pada momentum pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu, kalangan emak-emak mendoakan dan mendukung Hilal Hilmawan untuk maju Pilkada Indramayu 2020 nanti.

Doa dan dukungan emak-emak itu spontan terlontar saat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu melaksanakan kegiatan reses 1 di wilayah eks Kawedanan Haurgeulis, Selasa (3/12).

Kegiatan reses yang mengambil tempat di Desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan dan Desa Wanakaya Kecamatan Haurgeulis itu memang didominasi kaum perempuan. Bahkan, saat Hilal baru tiba di lokasi acara, emak-emak tampak menyambutnya dengan antusias, apalagi para gadis.

“Sebagai ibu, saya mendoakan dan mendukung anak saya Hilal maju Pilbup. Maju nang, bela rakyat. Majukan Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik lagi,” ucap Ibu Kokom saat menyampaikan aspirasinya dibarengi harapan agar Hilal memberdayakan kelompok emak-emak untuk berwirausaha.

Menurutnya, Hilal dinilai peduli emak-emak. Selain konsisten menggelontorkan program bantuan kepada kaum ibu dan masyarakat sejak menjabat Tenaga Ahli Anggota DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, Hilal sangat menghormati emak-emak sebagai orang tua karena pengorbanan dan kasih sayangnya yang tak terbatas.

Mendapat aspirasi agar maju Pilbup dari kaum emak-emak, Hilal Hilmawan mengaku terharu serta bersyukur. Pun demikian, dia meminta emak-emak bersabar. “Semua akan indah pada waktunya. Saya sebagai kader menunggu perintah partai dan tentunya restu dari orang tua,” tuturnya.

Bagi Hilal, doa serta dukungan emak-emak ini sangat penting. Terpilihnya dia menjadi anggota legislatif tak lepas dari dukungan dan kerja keras para relawan yang selama ini mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya tanpa pamrih. Termasuk, kalangan emak-emak yang saat ini memang tampak lebih aktif berpartisipasi politik.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat inipun berjanji akan memperjuangkan aspirasi emak-emak serta elemen masyarakat lainnya terutama di bidang perekonomian yang meliputi perdagangan, perindustrian, pertanian, peternakan, perikanan, perekebunan, logistik, koperasi dan pengusaha kecil. (kho)

News Feed