oleh

Polisi Antar Pulang Perempuan Depresi

-Indramayu-719 views

INDRAMAYU-Diduga mengalami depresi, seorang wanita paruh baya akhirnya dikembalikan petugas Kepolisan Sektor (Polsek) Patrol kepihak keluarganya di Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Senin (2/12).

Sebelumnya, wanita berinisial NSH (40) itu diketahui sudah dua hari meninggalkan rumah dan dalam pencarian pihak keluarganya.

“Alhamdulillah, sudah dijemput ke pihak keluarga dan diantar anggota Sabhara langsung kerumahnya menggunakan mobil Lancer,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH.

Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu malam, NSH sempat bermalam di Polsek Patrol. Dia terpaksa diinapkan setelah diketahui petugas piket menerobos masuk Polsek Patrol dengan cara membuka pagar yang dalam kondisi tertutup.

Karuan saja, kedatangan tamu tak diundang malam-malam itu membuat petugas jaga terkaget dan siaga. Terlebih, setelah masuk kehalaman Polsek Patrol NSH lantas selonjoran diteras depan. Petugas kesulitan mengungkap identitas wanita ini karena sulit diajak berkomunikasi.

“Oleh anggota kami lalu ditanya identitas, maksud tujuan dan sebagainya. Tapi jawabannya ngelantur. Langsung kita duga dia depresi,” kata Kompol Mashudi.

Merasa kasihan, sisi kemanusiaan petugas Polsek Patrol muncul. NSH kemudian diminta untuk beristirahat di musala yang berada di Polsek. Namun bukannya menuruti permintaan petugas, NSH malah tiba-tiba menyapu dan mengepel musala serta teras kantor.

“Kita tambah kasihan. Lalu kita ajak makan dan dibelikan es, karena dia tiba-tiba minta minum es. Nah, sembari itu kita tanya asalnya dari mana, jawabannya malah tambah tak menentu,” ujarnya.

Kompol Mashudi kemudian berinisiatif untuk memosting NSH di media sosial Facebook miliknya. Tak sampai lama, akhirnya terjalin komonukasi dengan pihak yang mengaku keluarga NSH dan selanjutnya datang ke Polsek Patrol untuk menjemput.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan jajaran Polsek Patrol itu mendapat apresiasi dan respons positif dari para netizen. Tak sedikit warganet yang memuji upaya tanggap petugas dan memberikan pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat. (kho)

 

News Feed