oleh

Anis Masuk Bursa Cabup Demokrat

INDRAMAYU-Nama Anis Khaerunnisa tiba-tiba melambung di acara Musancab Partai Demokrat se-Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/11). Bahkan usai acara, para tokoh dari sejumlah partai politik berebut untuk bisa berfoto dengan wanita cantik putri pemilik Ponpes Al Zaitun, Panji Gumilang.

Nama Anis mencuat setelah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ir Irfan Suryanagara MIPol, dalam sambutannya menyebut kalau Anis merupakan salah satu kandidat calon bupati dari Partai Demokrat. “Kita punya kandidat bakal calon bupati, ada Ketua DPC Mas Sri Budiharjo Herman dan Anis Khaerunnisa,” tegas Irfan.

Irfan mengungkapkan, dirinya memunculkan nama Anis Khaerunnisa bukan tanpa alasan. Selain mewakili sosok kaum perempuan dan juga merepresentasikan masyarakat Indramayu bagian barat (Inbar), Anis juga memiliki pengalaman pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu. “Insya Allah, calon-calon kami sesuai harapan masyarakat Indramayu,” kata Irfan.

Irfan juga mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik. Baik di tingkat Jawa Barat maupun di tingkat kabupaten. “Perlu diingat, Demokrat adalah partai yang sukses memenangkan pasangan bupati dan wakil bupati Hj Anna Sophanah-Supendi (Andi). Jadi saya optimis kita bisa menang lagi, dan kali ini dengan kader sendiri,” ungkap Irfan.

Sementara saat dikonformasi kesediaannya, Anis yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Partai Golkar ini menyatakan siap apabila memang diberi amanah. Namun, menurutnya, semua itu harus melalui mekanisme partai. “Yang pasti kita serahkan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat. Kalau memang keputusan partai menghendaki saya, mau tidak mau tentunya harus siap,” tandasnya.

Anis juga menyatakan ingin mengangkat potensi Indramayu apabila memang diberi amanah. Menurutnya, Indramayu ibarat mutiara yang terpendam. Memiliki banyak potensi alam dan harus terus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. (oet)

News Feed