oleh

SAI Gathering Bersama Orang Tua Siswa

INDRAMAYU – Sekolah Alam Indramayu (SAI) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, Sabtu (30/11). Selain penympaian tausiah, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan melakukan gathering bersama orang tua serta wali murid Sekolah Alam Indramayu.

Ketua Yayasan SAI, H Aas Syafrudin SAg mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah momentum berkumpulnya pihak sekolah dengan orang tua maupun wali murid. Hal ini sesuai dengan misi sekolah, untuk membangun keakraban dan mendorong peran serta orang tua dalam mengoptimalkan pendidikan dan tumbuh kembang anak.

“Pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah. Kami ingin kerja sama dengan orang tua, agar turut berperan aktif dalam memantau pendidikan dan tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Gathering SAI juga diisi dengan kegiatan parenting. Disini, pihak sekolah bersama orang tua maupun wali murid melakukan sharing mengenai sistem pola asuh anak yang sesuai, dengan beragam karakter dan pembawaannya.

“Solusi untuk memberikan pola asuh kepada anak yang baik adalah dengan meneladani Rasulullah SAW. Diantaranya telah dan berusaha untuk dilakukan di Sekolah Alam Indramayu,” imbuhnya.

Sesuai dengan namanya, sekolah alam merupakan sekolah yang alamiah, sesuai fitrah anak-anak sebagai pribadi yang masih berkembang secara motorik dan kognitif. Di sekolah alam, siswa dilatih dan dididik oleh guru. Termasuk di dalamnya diajarkan Al Quran setiap waktu untuk diamalkan dalam kehidupan keseharian.

“Sesuai dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, yakni mengambil uswah hasanah dari sejarah hidup Rasulullah SAW. Maka kita sudah sepatutnya untuk mengamalkan dan menerapkan pedoman hidup umat muslim, yakni Alquran dan Hadits dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (adv)

News Feed