oleh

Demokrat Optimistis Kembali Menangkan Pilbup

INDRAMAYU-Partai Demokrat memang hanya memiliki tiga kursi di DPRD Indramayu. Meski demikian, partai ini optimistis bisa kembali memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu tahun 2010. Optimisme tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ir Irfan Suryanagara MIPol, saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/11), di Kantor DPC Partai Demokrat.

Irfan mengungkapkan, sejarah lima tahun lalu telah membuktikan Partai Demokrat bersama Gerindra dan PKS, berhasil memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu, Anna Sophanah–Supendi (Andi). Jadi bukan hal yang mustahil pada pilbup 2020 Partai Demokrat bersama koalisinya akan kembali memenangkan persaingan. “Kita optimis bisa memenangkan pilbup 2020, dan kali ini berharap calonnya ada dari kader Demokrat,” ungkapnya.

Irfan juga menyebut kalau Partai Demokrat sudah memiliki kandidat bakal calon bupati yang memiliki kompetensi tinggi, yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Ir H Sri Budiharjo H MI Pol dan kader perempuan dari Indramayu barat, Annis Khaerunnisa SThI.

UNDANGAN: Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad juga menghadiri Musancab Partai Demokrat Indramayu.
FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu, Ir H Sri Budiharjo H MIPol mengungkapkan, Demokrat memang hanya memiliki 3 kursi di DPRD Indramayu dan harus berkoalisi untuk mencapai minimal 10 kursi.

Sementara partai lain hanya Golkar yang sudah bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi. “Jadi partai lain pun sangat tergantung kepada Demokrat, bahkan Demokrat bisa menjadi penentu koalisi dan tidak bisa dianggap sepele,” tandasnya.

Pernyataan Budi memang cukup rasional. Karena hampir semua pimpinan partai politik hadir di acara Musancab tersebut. Ada Plt Bupati Indramayu yang juga kandidat bacabup Partai Golkar H Taufik Hidayat SH MSi, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu H Syaefudin SH.

Kemudian Ketua DPC PDI Perjuangan H Sirojudin SP, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Muhammad Sholihin SSosI, Ketua DPD PKS Indramayu H Taukhid STP, dan Ketua DPC Partai Hanura H Ali Wardana. Sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat bacabup seperti Ketua PCNU H Juhadi Muhammad SH, dan H Suwarto (pengusaha), serta yang lainnya.

Sementara itu, H Taufik Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, karena selama ini Partai Demokrat telah mendukung pembangunan di Indramayu, melalui wakil-wakilnya yang ada di DPRD. Ditanya tentang kemungkinan koalisi Partai Golkar dengan Partai Demokrat untuk pilbup 2020, Taufik mengatakan kalau semuanya serba mungkin. (oet)

News Feed