oleh

Bhisma Bisa Jadi Calon Alternatif

INDRAMAYU-Bhisma Panji Dhewanthara bisa muncul sebagai figur alternatif kepemimpinan Bumi Wiralodra. Sebab, sejauh ini bursa calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Indramayu 2020 masih didominasi figur lama.

Terlebih, saat ini Bhisma Panji Dhewanthara masuk daftar figur yang tengah diperhitungkan dalam penjaringan internal DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indramayu untuk maju Pilkada.

“Masyarakat saat ini membutuhkan sosok baru, yang memiliki energi besar untuk membangun Indramayu. Namun diakui, nama-nama yang sudah muncul masih didominasi oleh muka lama. Untuk itu harus muncul figur alternatif yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai pemimpin daerah. Di samping agar Pilkada 2020 nanti memiliki kekuatan dan daya tarik di mata pemilih yang menginginkan perubahan,” papar Muhaemin, pemerhati Pilkada asal Inbar.

Menurutnya, angota DPRD Kabupaten Indramayu dua periode ini layak menjadi tokoh alternatif serta harapan baru bagi masyarakat. Apalagi pria kelahiran Indramayu, 3 Mei 1982 itu tergolong figur muda serta berasal dari wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Tak cuma itu, Muhemin melihat Bhisma memiliki trackrecord yang baik serta peduli terhadap petani. Fokus perjuangan bapak 3 orang anak ini selama menjadi legislator Kota Mangga memang sangat konsisten di bidang pertanian dan perdagangan.

Muhemin menilai, pertanian dan perdagangan harus terus dan tetap menjadi konsentrasi pembenahan kebijakan di Indramayu. Sebab menurutnya, titik ungkit berbagai permasalahan di daerah kita ini berada pada dua pekerjaan tadi.

Roda perekonomian tergerak apabila daya beli masyarakat petani tinggi. Sebab lebih dari 54 persen wilayah Bumi Wiralodra digunakan untuk pertanian. Sejalan dengan profesi masyarakatnya yang mayoritas bekerja dan bergantung di sektor pertanian.

“Tentunya kepemimpinan daerah kedepan harus konsen mengatasi persoalan dan mengangkat kesejahteraan para petani. Saya nilai Bhisma memiliki komitmen untuk memperjuangkan nasib petani,” tandasnya. (kho)

News Feed