oleh

BRI Jatibarang Gandeng Kodim 0616 Peduli Rutilahu Disalurkan

INDRAMAYU-Di akhir November 2019, menjadi momen bahagia bagi Taryem (63), warga RT 07/ 02 Blok Desa 1 Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang.

Pasalnya, rumah tidak layak huni (rutilahu) yang ditempatinya selama puluhan tahun mendapat bantuan perbaikan dari program corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli Rutilahu, yang disalurkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang.

Program BRI yang bekerjasama dengan Kodim 0616 Indramayu itu, secara resmi disalurkan, Selasa (26/11). Dalam penyaluran itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Pimpinan Cabang BRI Kanca Jatibarang Syahril, Dandim 0616 Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo, Muspika Jatibarang, dan Pemdes Bulak Lor.

Pimpinan Cabang BRI Kanca Jatibarang Syahril menyatakan, penyaluran program peduli rumah tidak layak huni (rutilahu) merupakan rangkaian HUT ke-124 BRI. Dikatakan Syahril, di usianya yang lebih dari satu abad ini, BRI terus berkontribusi membangun Indonesia, bukan hanya dalam peningkatan perekonomian masyakarat tetapi bisa membantu masyakat Indonesia dengan program corporate social responsibility (CSR) BRI, salah satunya di Kabupaten Indramayu, terutama di wilayah kerja BRI Kantor Cabang Jatibarang.

BERI SAMBUTAN: Pimpinan Cabang BRI Kanca Jatibarang Syahril memberikan sambutan saat penyaluran program BRI Peduli Rutilahu di Desa Bulak Lor, kemarin (28/11).
FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

“Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan indeks kesejahteraan masyarakat, sehingga kontribusi BRI sebagai bank terbesar di Indonesia bisa dirasakan secara merata oleh penduduk Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Indramayu,” ucap Syahril.

Dijelaskannya, bantuan CSR yang rutin setiap tahun disalurkan BRI ini, merupakan bakti BRI sebagai BUMN dengan menggandeng Kodim 0616 Indramayu untuk membantu masyarakat yang tidak mampu atau keluarga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu) dan tidak bisa memperbaiki karena faktor ekonomi dengan lokasi yang berbeda-beda.

“BRI pasti akan terus mendukung program pemerintah, baik dari segi penggerak perekonomian masyarakat dan kegiatan sosial, penyaluran bantuan program CSR kepada warga Blok Desa 1, Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang, bisa memberikan manfaat bagi penerima,” harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Syahril, melalui program CSR BRI yang merupakan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) BUMN dapat memberikan  kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan, memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan untuk pertumbuhan pembangunan negara yang lebih baik.

“BRI turut memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga keberadaan BRI bisa dirasakan sebagian masyarakat saja tetapi seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (oni/adv)

News Feed