oleh

Arus Bawah Inginkan Daniel Maju di Pilbup

INDRAMAYU-Nama politisi muda Partai Golkar H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (Kang Daniel) digaungkan maju sebagai calon bupati Indramayu di Pilkada Serentak 2020. Menyusul dorongan arus bawah yang menginginkan anggota DPR RI itu memimpin bumi Wiralodra.

“Ini benar-benar harapan kalangan bawah, menginginkan Kang Daniel maju Pilbup Indramayu,” ungkap H Sudiyanto, tokoh masyarakat Kecamatan Losarang kepada Radar Indramayu, Selasa (26/11).

Keinginan arus bawah itu menurutnya bukan tanpa alasan. Dibanding kandidat lainnya, sosok dan figur mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu itu sangat familiar dan dikenal luas berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari petani, nelayan, pegawai, pelajar, santri, tokoh ulama, kalangan perempuan terlebih kaum muda.

Tak hanya populer, Kang Daniel juga dinilai memiliki integritas dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin daerah. Sehingga tak mengherankan, mantan anggota dewan provinsi Jawa Barat dan sekarang DPR RI ini, sempat didorong untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 lalu.

“Kapasitasnya memang sudah tingkat provinsi bahkan nasional. Tapi tidak salah kalau arus bawah mendorong Kang Daniel turun gunung demi masa depan wong Dermayu,” katanya.

Bukan saja arus bawah, pesona Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu itu juga menggoda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indramayu untuk meminangnya. Kang Daniel disandingkan bersama M Sholihin sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2021-2025.

Pernyataan sikap itu disampaikan oleh tokoh senior sekaligus pengurus DPW PKB Jawa Barat, H Dedi Wahidi bersamaan dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Indramayu, 7 Oktober 2019 lalu.

Menurut Dedi Wahidi, kedua nama yang diusungnya tersebut merupakan kader muda sekaligus putera daerah yang memiliki potensi lebih dalam memajukan Kabupaten Indramayu. Pengusungan ini dengan menilai dari berbagai pertimbangan, yaitu perkembangan zaman milenial, pertimbangan kondisi daerah, pertimbangan politik daerah.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak koalisi fraksi-fraksi partai lain untuk bersama mendukung pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin dan M Sholihin atau yang disingkat DMS dalam Pilkada 2020.

Mantan wakil Bupati Indramayu itu meyakini, pasangan DMS bisa memperoleh suara terbanyak dan memenangi Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020. (kho)

News Feed