oleh

Gelar Syukuran, Apresiasi Guru Honorer

INDRAMAYU-Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Haurgeulis memperingati hari jadi organisasinya yang ke-74, Senin (25/11).

Sekaligus peringatan Hari Guru Nasional (HGN), momentum puncak HUT ke-74 PGRI, diisi dengan acara syukuran usai pelaksanaan upacara bendera.

Bertempat di Aula Kantor Kordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (KWKBP) Haurgeulis, acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun oleh Ketua PC PGRI Haurgeulis, Deden Permana SPd dan KWKBP Darmawan SPd MMPd.

Potongan kue ulang tahun lantas diserahkan masing-masing kepada Camat Rory Firmansyah SSTP MSi dan Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin.

“Momentum HUT PGRI dan HGN ini kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi bersama banyak pihak sekalian dengan syukuran sukses dan lancarnya berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Deden Permana.

Sebelumnya, menyemarakkan HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019, PGRI Cabang Haurgeulis mengadakan rupa-rupa kegiatan. Mulai dari turnamen olahraga, baksos khitanan masal sampai pengajian umum. “Puncak acaranya diadakan upacara dan syukuran keluarga besar PGRI bersama jajaran Forkompimcam dan mitra,” sambung Koordinator Lomba, Kusmayadi SPdSD.

Sementara itu, Camat Rory Firmansyah SSTP MSi memberikan ucapan selamat kepada kalangan pendidik, kependidikan, tenaga adminstrasi khususnya diwilayah Kecamatan Haurgeulis. Baik ASN maupun yang masih honorer.

Secara khusus pihaknya memberikan apresiasi kepada para guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru dan mengajar sepenuh hati.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada. Adalah wajar apabila berbagai pihak juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas guru honorer,” katanya saat membacakan sambutan Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi MPd. (kho)

News Feed