oleh

Hari Ini, Juara Bintang Pelajar ke Thailand

INDRAMAYU-Lima juara Bintang Pelajar Ranking Satu Harian Umum Radar Indramayu berangkat ke Thailand, Senin ini (25/11). Selama 3 hari kedepan (Selasa hingga Kamis), mereka akan melakukan studi banding di Sankongdin School Bangkok. Sekolah yang ada di Bangkok ini merupakan sekolah bertaraf internasional.

Direktur Radar Cirebon Syahbana, didampingi General Manager Radar Indramayu H Adun Sastra SH menyebutkan, studi banding dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para juara. Bersama pendamping, mereka akan mempelajari sistem pendidikan di sekolah.

“Tujuannya adalah meningkatkan kualitas sistem belajar mengajar. Sehingga nantinya akan bisa diterapkan sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing,” katanya.

Selain sistem belajar mengajar, lanjutnya, mereka juga akan mempelajari sistem manajemen pengelolaan sekolah. Khususnya pada sekolah berskala internasional. “Sainkongdin School merupakan salah satu sekolah terbaik di Bangkok dan menjadi rujukan serta barometer bagi sekolah-sekolah lainnya. Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,” tegasnya.

Sementara itu, Kuwu Rancahan Kecamatan Gabus Wetan Titin Sukesih, yang turut mendampingi juara Bintang Pelajar Ranking Satu Fazriyah Hairunisah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Harian Umum Radar Indramayu. Tidak hanya mengasah keterampilan akademik siswa, penghargaan kepada para juara juga diharapkan bisa menambah ilmu baru tidak hanya bagi siswa, namun juga bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu.

“Bintang Pelajar Ranking Satu sangat besar manfaatnya. Mewakili masyarakat Kabupaten Indramayu, kami berharap program ini bisa berjalan secara berkesinambungan di masa mendatang,” harapnya.

Titin juga berharap kepada Pemkab Indramayu dalam hal ini Bupati Indramayu H Taufik Hidayat, untuk memperhatikan mereka yang mempunyai prestasi. Bukan hanya  yang diberangkatkan study banding ke Bangkok saja, namun bagaimana pemkab bisa memberikan penghargaan lebih kepada mereka guna jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Ya paling tidak, mereka mendapat harapan yang lebih cemerlang dalam menempuh pendidikan. Yakni, perhatian lebih bagi pendidikan mereka,” terangnya.

Titin menagku bangga ada putri terbaik desanya yang mampu mengalahkan ribuan pelajar SD se-Kabupaten Indramayu dan sementara ia adalah anak desa yang ekonominya pas-pasan. “Makanya saya sengaja ikut mendamlingi dia sebagai bentuk penghargaan serta kebanggan kami sebagai kuwu desa Rancahaan,” katanya.

Untuk diketahui, lima juara Bintang Pelajar Ranking Satu Harian Umum Radar Indramayu yang diberangkatkan ke Thailand diantaranya adalah Syahrul Hidayat Iman (SDN 2 Juntikebon Kecamatan Juntinyuat), Marsya Amelia Azzahra (SDN 6 Margadadi Kecamatan Indramayu), Fazriyah Hairunisah (SDN 2 Rancahan Kecamatan Gabus Wetan), Hanysah (SDN 6 Gunungsari kecamaran Sukagumiwang) dan Frinca Destya Arum (SDN 1 Sukra Kecamatan Sukra). Sedangkan pendamping yang ikut adalah Kepala SDN 2 Juntikebon Jojo Sudirjo, Ketua K3S Indramayu Untung SPd, dan Kepala SDN 6 Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang Sumiyati.

Bersama pendamping, mereka akan diberangkatkan melalui Stasiun Jatibarang dengan menggunakan Kereta Api Argo Cheribon pukul 05.57 WIB dan diperkirakan akan tiba di Stasiun Gambir pada 08.27 WIB. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tanggerang Banten. Setelah pemeriksaan kelengkapan administrasi, pukul 13.30 WIB mereka akan diterbangkan menuju Bangkok Thailand dengan menggunakan pesawat Lion Air. (oet/dun)

News Feed