oleh

Dari Pelepasan Lima Siswa SD Study Banding ke Thailand oleh Kapolres Indramayu

SETIAP anak datang membawa rezeki. Tidak hanya bagi anak yang bersangkutan. Namun juga bagi orang tua maupun kerabatnya.

­­­Itulah kira-kira sepenggal cerita yang tepat untuk menggambarkan kondisi yang dialami keluarga Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Solikin. Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Unit (Kanit) Provos Polsek Balongan ini tak menyangka, jika prestasi yang diraih Marsya Amelia Azzahra, anaknya, juga membawa keberuntungan bagi dirinya.

Ya, Marsya Amelia Azzahra, siswi SDN 6 Margadadi Kecamatan Indramayu merupakan salah satu juara Bintang Pelajar Ranking Satu tingkat Kabupaten Indramayu yang dihelat Harian Umum Radar Indramayu beberapa waktu lalu. Atas prestasi yang diraih anaknya ini, Solikin mendapat promosi tugas dan jabatan di Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu.

Momen ini terjadi, saat Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK berkenan melepas juara Bintang Pelajar Ranking Satu yang akan diberangkatkan ke Thailand, Jumat (22/11). Mengetahui salah seorang juara merupakan anak anggota Polri, Yoris secara spontan mempromosikan sang bapak di tempat tugas dan jabatan yang baru.

“Sama sekali tak menyangka sebelumnya. Mungkin ini yang dinamakan rezeki anak, rezeki orang tua. Karena merupakan perintah atasan, saya ikhlas menjalaninya,” ungkapnya.

Di dampingi sang istri Ice Susilawati SKom, ia mengaku jika anaknya merupakan siswi berprestasi. Sejumlah prestasi telah banyak ditorehkan sang anak. Bahkan tak jarang, sang anak mewakili Kabupaten Indramayu pada sejumlah ajang lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat. “Anak kami memang sering juara lomba. Bahkan sering mewakili Indramayu tingkat Provinsi Jawa Barat. Namun baru kali ini anak kami bisa diberangkatkan ke luar negeri. Terima kasih Radar Indramayu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas gelaran yang dihelat Harian Umum Radar Indramayu. Selain program berjalan secara berkelanjutan, ia berharap kepada pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu.

“Studi banding bukan akhir dari segalanya. Namun, pemerintah Kabupaten Indramayu juga berkewajiban dan tanggung jawab moral atas kelanjutan pendidikan mereka dan seluruh peserta didik di Kabupaten Indramayu,” terangnya.

Disinggung mengenai promosi jabatan yang diterima Bripka Solikin, ia mengatakan jika itu merupakan sebuah penghargaan dari institusi. Ia berharap, ini menjadi cambuk bagi anggota bhayangkara yang lain dalam membina, mendidik dan mengarahkan seluruh anggota keluarganya. “Ini salah satu contoh anggota yang sukses mendidik keluarga hingga berprestasi. Dan saya sangat bangga memiliki anggota seperti Bripka Solikin,” pungkasnya. (adv)

News Feed