oleh

PKS Bakal Munculkan Figur Muda di Pilbup

INDRAMAYU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang saat ini hanya memiliki dua kursi di DPRD Indramayu, dan wajib berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati pada 2020 nanti. Meski demikian partai ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, koalisi PKS, Gerindra dan Demokratlah yang telah mengusung pasangan Hj Anna Sophanah-Supendi (Andi) dan menang di Pilkada 2015.

Menghadapi Pilkada 2020 PKS ternyata juga tidak tinggal diam. Partai ini telah melakukan penjaringan internal. Melalui tim pemenangan pemilihan kepala daerah, PKS telah menjaring sejumlah nama, dan muncul tiga kandidat. Yaitu H Taukhid STP (Ketua DPC PKS Indramayu), Agung Mardianto MAg (pengurus DPC PKS), dan Bhisma Panji Dewantara Apt (anggota DPRD Indramayu).

Taukhid menjelaskan, dari ketiga nama kandidat yang muncul, nama Bhisma Panji sepertinya paling kuat. Pria yang masih duduk di DPRD Indramayu merupakan sosok muda, dan mereprentasikan masyarakat Indramayu barat. “Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan dengan meminta pendapat masyarakat, nama Bhisma Panji memang cukup mendapat respon positif,” ujar Taukhid.

Sementara Agung Mardianto menambahkan, sosok Bhisma Panji memang banyak mendapat dukungan dari internal PKS maupun dari masyarakat Indramayu barat. Agung juga berharap sosok Bhisma Panji akan mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat Indramayu barat, ketika nanti mendapatkan amanah. “Harapan kami ada sosok dari Indramayu barat yang duduk di eksekutif. Sosok muda seperti Bhisma Panji saya kira merupakan sosok yang tepat,” ujarnya. (oet)

News Feed