oleh

Peresmian Kantor Polsek Kroya, 17 Tahun Tempati Rumah Warga, Kini Miliki Kantor Sendiri

Polsek Kroya Kabupaten Indramayu, kini memiliki gedung sendiri yang lebih representatif. Gedung Mapolsek berukuran lebar 15 meter dengan panjang 28 meter itu, dibangun untuk memberikan kenyamanan dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

KOMARUDIN KURDI, Kroya

GEDUNG Mapolsek Kroya itu, secara resmi dioperasikan, Kamis (21/11). Diresmikan langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP HM Yoriis MY Marzuki SIK MSi. Hadir dalam acara terebut, Wakapolres Kompol Nanang Suhendar, PJU Polres Indramayu, ketua dan wakil ketua Bhayangkari Polres Indramayu, Kapolsek zona V, Camat Kroya H Haryono SH, beserta para kuwu dan tokoh masyarakat, serta MUI, Ormas dan OKP.

Sebagai tanda peresmian dilakukan, pengguntingan pita dan penanda tanganan pada batu prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres.

Pada kesempatan itu, Yoris menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para kuwu, muspika Kecamatan Kroya, serta Pemerintah Kabupaten Indramayu, atas dukungan yang diberikan kepada kepolisian, sehingga Polsek Kroya, bisa memiliki gedung pelayanan (Mapolsek, red) sendiri.

“Berdirinya Mapolsek Kroya ini, karena didukung oleh semua pihak. Dengan gedung mapolsek yang baru ini, diharapkan bisa memberikan kenyamanan pada pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Camat Kroya, H Haryono mengatakan, keberadaan Mapolsek Kroya dengan gedung yang representatif sangat diharapkan oleh masyarakat. Pasalnya, selama ini, Polsek Kroya dalam memberikan pelayanan menempati rumah warga yang disewa. “Dengan kondisi tersebut kurang nyaman,” katanya.

Akibatnya, jika sedang banyak warga yang hendak mengurus administrasi kepolisian, antrean warga terlihat dimana-mana dan memenuhi setiap sudut kantor Polsek Kroya. “Tapi dengan gedung Mapolsek Kroya yang baru ini, kenyamanan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Kroya, Iptu Agustian mengatakan, selama 17 tahun, Polsek Kroya dalam memberikan pelayanan masyarakat menempati rumah warga yang berlokasi di Pertigaan Kroya. Di tahun 2019 ini, lanjut Agustian, Polsek Kroya, memiliki gedung pelayanan masyarakat sendiri.

“Walaupun kami berkantor di rumah warga, namun kami tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Apalagi kantor baru yang lebih representatif, akan lebih dimaksimalkan lagi dalam memberikan pelayanan. Kami berharap dukungan dan kerjasama dari masyarakat, muspika, Kuwu dan lainnya terus dipertahankan, terutama dalam ikut menjaga kamtibmas,” harap Agustian. (kom)

News Feed