oleh

Golkar Tetap Buka Penjaringan Cabup

INDRAMAYU-Meski nama H Taufik Hidayat SH MSi masih menjadi kandidat kuat bakal calon bupati Indramayu pada pilkada 2020, namun Partai Golkar tetap akan melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH, belum lama ini.

“Mekanisme tetap kita tempuh sesuai Juklak PP 96 terkait dengan mekanisme tahapan penjaringan. Kita akan buka penjaringan, dan nantinya nama-nama yang terjaring akan kita survei,” kata Syaefudin.

Dikatakannya, penjaringan ini terbuka bagi kader struktural maupun non struktural, maupun tokoh masyarakat. Dari hasil penjaringan untuk menghasilkan 5-10 nama, nantinya akan dilihat elektabilitasnya melalui survei.

“Dari hasil penjaringan tersebut, tentunya akan bisa diketahui siapa bakal calon yang memiliki elektebilitas paling tinggi,” tandas Ketua DPRD Indramayu ini.

Menyinggung tentang kemungkinan adanya koalisi dengan partai lain pada Pilkada 2020, Syaefudin mengatakan bahwa Partai Golkar memiiki kursi yang lebih dari cukup untuk bisa mengusung kader sendiri. Meski demikian, tuturnya, dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Seperti diketahui, pasca musibah yang menimpa Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Drs H Supendi MSi, konstalasi politik pun terpengaruh. Golkar yang semula ingin menduetkan Supendi-Taufik mendadak syok.

Sejumlah nama pun mulai berseliweran dan dianggap layak mendampingi Taufik Hidayat, baik dari internal Golkar maupun dari luar. Ada nama Dr Dudung Indra Ariska MH (mantan kepala dinas), H Tatang Sutardi SSos MSi (Dirut PDAM Indramayu), H Syaefudin SH (Ketua DPRD Indramayu), Drs H Abdul Rozaq Muslim MSi (anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar), dan Toto Sucartono (pengusaha). (oet)

 

News Feed