oleh

Naik Vespa, Muhamad Sholihin Daftar Calon Bupati

INDRAMAYU-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Indramayu, Muhamad Sholihin SSosI, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indramayu. Muhamad Sholihin datang ke Kantor DPC PKB Kabupaten Indramayu di Jalan Letjen Suprapto Indramayu dan diantar oleh keluarga, relawan Kang Sholihin dan Banser.

Dengan mengendarai vespa antik, Sholihin bersama rombongan terlebih dahulu sowan ke Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhamad. Juhadi pada kesempatan itu juga menyambut baik Sholihin dan merestui untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Indramayu.

Dari kantor PCNU, Sholihin menyempatkan diri untuk melakukan ziarah ke makam Maulana Al Habieb Umar bin Toha bin Yahya. Pagi harinya, Sholihin juga melakukan ziarah ke makam Syekh Alimudin/Ki Sapuangin Bondan, dan melakukan soa bersama di Masjid Ki Sapuangin Bondan.

Tiba di Kantor DPC PKB Indramayu sekitar pukul 16.30, Sholihin diterima oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Indramayu Amroni SIP, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu H Ibnu Hajar Amin dan sejumlah anggota desk Pilkada.

Usai mendaftar, Muhammad Sholihin mengaku, mantap maju dan mendaftar di DPC PKB Indramayu sebagai bakal calon bupati Indramayu dalam pilkada 2020, karena pertimbangan ingin menjadikan Indramayu menjadi lebih berkah.

“Niat untuk maju dilandasi atas dorongan dari alim ulama dan kader PKB. Meski sebagai ketua DPC PKB Indramayu, saya tetap menghormati mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh partai,” katanya.

Ia juga mengaku senang dengan adanya sejumlah bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB. “Lebih banyak bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB, saya anggap sangat baik. Demokrasi internal partai juga menjadi lebih hidup. Biarkan proses kompetisi diantaranya calon berjalan secara alamiah,” katanya.

Sholihin mengatakan, ada gagasan dan visi akan menjadi penentu untuk bisa merebut rekomendasi dari DPP PKB terkait nama yang akan diusung dalam Pilkada 2020 nanti.

“Semua calon memiliki peluang yang sama. Biarkan kompetisi berjalan secara sehat dan alami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu, H Ibnu Hajar Amin mengatakan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Indramayu di DPC PKB Indramayu akan berakhir hingga awal Desember 2019 mendatang. “Berkas pencalonan dari Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin sudah kita terima dan akan diverifikasi,” tuturnya. (oet)

News Feed