oleh

BPJS Ketenagakerjaan Sangat Dibutuhkan

-Indramayu-537 views

INDRAMAYU – Keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ternyata sangat penting bagi para pekerja di bidang apapun. Mulai dari pekerja bidang konstruksi, pekerja swasta, hingga nelayan. Dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja menjadi lebih tenang dalam bekerja karena sudah mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Indramayu, Imam Taufik mengatakan, perlindingan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja di sector apapun sangat dibutuhkan. Untuk itulah pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat. Harapannya, agar mereka semua bisa menerima manfaat dari perlindungan tersebut.

“Program perlindungan kenegakerjaan ini merupakan program yang bagus dan mulia, untuk itulah kami harus sampaikan kepada masyarakat khususnya para pekerja,” kata Imam, beberapa waktu lalu.

Imam menjelaskan, manfaat yang diperoleh dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan berupa jaminan kecelakaan kerja (bagi penerima upah), jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pension. “Jadi banyak sekali manfaat yang diperoleh,” tegas Imam Taufik.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Indramayu, Drs H Khoridi Sujai MAg mengakui kalau manfaat BPJS Ketenagakerjaan itu memang sangat banyak. Untuk itulah, sejumlah pengurus dan anggota DMI juga sudah bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Suwato (50), salah seorang nelayan, juga telah menerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. Ayah Fadli, nelayan yang hilang saat melaut di wilayah Cirebon, telah menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp55,8 juta. Suwato mengaku sedih atas musibah yang menimpa anaknya beberapa waktu lalu. Namun ia pun pada akhirnya bisa menerima takdir dari Allah SWT.(oet)

News Feed