oleh

SMKN 1 Anjatan Dirikan Bengkel Kita Parwis Motor

-Indramayu-530 views

INDRAMAYU-Suasana puncak perayaan Dies Natalis ke-16 SMK Negeri 1 Anjatan berlangsung semarak. Mengusung tema ‘Menuju Adiwiyata Mandiri 2020’ warna-warni acara dihelat penuh kreativitas dari civitas akademika disekolah yang lebih dikenal dengan sebutan SMK Pariwisata itu.

Ya, momentum hari jadi sekolah yang berdiri pada 18 November tahun 2003 ini, diisi dengan pencanangan sekaligus komitmen keluarga besar SMKN 1 Anjatan meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri pada tahun 2020 mendatang.

“Sekarang SMKN 1 Anjatan bersiap menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2020,” ucap Kepala SMKN 1 Anjatan, Taufik Rohmanuddin SPd MEng saat memberikan sambutan dilanjut prosesi pemotongan nasi tumpeng yang menandai perayaan Dies Natalis ke-16, Jumat (15/11).

ULANG TAHUN: Kepala SMKN 1 Anjatan Taufiq Rohmanuddin SPd MEng menyerahkan kue ulang tahun kepada Ketua Panitia Dimyati SPd.
FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Mewujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri bukan hal yang mudah. Prosesnya bukan sekadar menerapkan budaya cinta lingkungan di lingkup sekolah. Melainkan juga pada gerakan yang lebih masif dan melibatkan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan memberikan motivasi dan sharing menjadi sekolah yang cinta lingkungan kepada sekolah lain yang ada di sekitar.

Seiring dengan itu, SMKN 1 Anjatan juga terus meningkatkan fasilitas penunjang pembelajaran guru dan siswa. Diantaranya membuka Bengkel Kita Parwis Motor yang merupakan implementasi program Technopark yang digalakkan oleh Kemendikbud RI melalui Direktorat Pembinaan SMK.

Pendirian bengkel ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kompetensi siswa untuk berinteraksi dengan dunia usaha atau dunia industri.

Ketua Panitia, Dimyati SPd menambahkan, momen dies natalis juga diwarnai dengan launching System Management School (SMS) yang bekerjasama dengan Bank Jawa Barat Banten (bjb) Syariah.

Kemudian, dibalut suasana religi yang kental, acara ulang tahun diisi dengan bazar produk makanan ringan untuk penguatan mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan. “Diadakan banyak lomba diantaranya program marketing competition yang bertujuan untuk melatih peserta didik dalam berwirausaha. Bidang kewirausahaan siswa ini memang sangat kita tonjolkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, rangkaian Dies Natalis ke-16 yang digelar sejak Senin (11/11) lalu juga diwarnai dengan jalan santai, pertandingan bola voli, senam masal, grand opening duta cinta lingkungan, kompetisi antar jurusan, lomba puisi, dakwah dan pertunjukkan seni drama. Dilaksanakan pula bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu, dan pemberian piala serta hadiah kepada para pemenang lomba. (kho)

News Feed