oleh

Kutub 12 Celeng Juara Cibuaya Cup II Pengauban

INDRAMAYU-Kesebelasan Kutub 12 Celeng Kecamatan Lohbener, tampil sebagai juara pada turnamen Cibuaya Cup II Desa Pengauban Kecamatan Lelea, Sabtu (16/11). Pada pertandingan final, Kutub 12 mengalahkan Arpen FC Pekandangan Kecamatan Indramayu, Sabtu (16/11).

Sementara juara III direbut Quinn FC Mundak Jaya Kecamatan Cikedung. Pada pertandingan final, kedua kesebelasan mempertontonkan permainan terbaiknya. Serangan dilakukan silih berganti sepanjang pertandingan. Namun hingga waktu normal berakhir, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Juara pun harus ditentukan dengan babak tos-tosan.

Dari kelima tendangan penalti, 4 eksekutor Kutub 12 berhasil menjalankan tugasnya. Sementara hanya 3 algojo penalti Arpen FC yang sukses menjalankan tugas.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Cibuaya Cup II, Nirwan didampingi Ketua Karang Taruna Jamas Putra Desa Pengauban Abdul Jabar, turnamen diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-73 tahun 2019. Refleksi peringatan Sumpah Pemuda, diwujudkan dengan kekompakan pemuda Desa Pengauban dalam menggelar turnamen Cibuaya Cup II.

“Semoga kita terus kompak dengan selalu memupuk rasa kebersamaan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama kepada Pemdes Pengauban dan Pemcam Lelea yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya turnamen ini,” ungkapnya.

Selain memupuk kekompakan dan kebersamaan diantara pemuda, lanjut Nirwan, sportifitas juga menjadi tujuan utama dari penyelenggaraan turnamen. Dengan turnamen Cibuaya Cup II, ia berharap semangat persatuan dan kesatuan pemuda di tahun 1928 bisa terus dipertahankan di masa mendatang.

“Dalam sebuah pertandingan, kalah atau menang adalah suatu hal yang wajar. Yang terpenting adalah rasa kebersamaan diantara pemuda dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Pengauban Kecamatan Lelea, Daya menyebutkan, Pemdes Pengauban akan selalu mendukung kegiatan pemuda. Ia berharap, kegiatan seperti ini mampu mengangkat prestasi olah raga di Desa Pengabuban dan Kecamatan Lelea pada khususnya, secara Kabupaten Indramayu secara keseluruhan.

“Selama itu positif, kami akan selalu men-support kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda. Dan kegiatan ini, hendaknya dijadikan modal berharga bagi segenap pemuda untuk menunjukkan segenap kemampuan terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Turnamen Cibuaya Cup II Desa Pengauban Kecamatan Lelea, diikuti 24 kesebelasan dari 24 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Turnamen digelar dengan menggunakan format sistem setengah kompetisi pada babak awal, dilanjutkan dengan fase knockout pada babak selanjutnya. Selain piagam penghargaan, masing-masing juara berhak mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan yang telah disiapkan panitia. (oni)

News Feed