oleh

PMR Maydas 159 Juara se-Jabar

-Indramayu-478 views

INDRAMAYU-Tim PMR Maydas 159 berhasil menunjukkan kemampuan berlatih yang selama ini dilakukan bermodalkan kemandirian. Tim dari SMK PGRI Jatibarang ini membawa pulang prestasi membanggakan, yaitu juara dalam event se-Jawa Barat.

Dari predikat juara itu, PMR Maydas 159 meraih Juara Umum Tandu Putra, Juara Utama 2 Pertolongan Pertama Wira, Juara Utama 2 Tandu Campuran Wira Tim B, Juara Utama 2 Tandu Campuran Wira Tim A, Juara Utama 3 Tandu Campuran Wira Tim A, Juara 1 Tandu Putra Wira Tim B, dan Juara Utama 2 Tandu Putri Wira Tim A.

Kepala SMK PGRI Jatibarang, Haryono Suhendro ST MA MPd berucap syukur dan mengapresiasi raihan siswa-siswinya tersebut. Event yang diikuti adalah Ajang Ketangkasan Relawan 2 (Jangkar 2) se-Jabar, DKI Jakarta, dan Banten tahun 2019.  “Alhamdulillah. Selamat dan salut kepada Tim PMR Maydas 159 yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan. Ini raihan yang luar biasa,” ungkapnya, Rabu (13/11).

PMR Maydas 159 yang baru berusia 3 tahun tersebut, selama ini berlatih secara mandiri. Berbagai latihan dan program kegiatannya dijalani tanpa adanya pembina maupun pelatih.

Namun berkat kegigihan dan keuletan siswa-siswi yang tergabung di dalamnya, torehan prestasi mampu dipersembahkan. “Memang PMR di sekolah kami sejak berdiri sampai sekarang belum memiliki pembina dan pelatih. Tim PMR hanya bermodal kemandirian berlatih dan tidak mengurangi semangat juang untuk menjadi juara,” jelasnya.

Meski juara, Haryono tetap mengingatkan siswa-siswinya agar tidak mudah merasa puas, dan tidak dibenarkan menjadi kesombongan. Ia mengimbau untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas latihannya dengan disertai perbaikan pada hal yang dianggap kurang. “Jadikan prestasinya untuk menjadi lebih baik, motivasi untuk meraih berbagai prestasi-prestasi dimasa mendatang. Jangan lupa juga untuk disyukuri,” ujarnya.

Atas prestasi itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina OSIS, PMR Maydas 159 yang telah berjuang dan berkorban, guru, TU, serta seluruh siswa-siswi SMK PGRI Jatibarang yang telah mendukung dan mendoakan. “Sebagai kepala sekolah sangat mendukung kegiatan anak-anak kami,” tandasnya. (oet)

News Feed