oleh

Polisi Bantu DKM Mesin Pompa Air

-Indramayu-490 views

INDRAMAYU-Sikap empat yang ditunjukkan Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH patuh dijadikan contoh.

Mashudi yang singgah hendak menunaikan ibadah salat berjamaah di Masjid Jami Al Ijtihad Desa Sukahaji, mendapati persoalan cukup serius. Masjid di pinggir Jalan Raya Pantura Desa Sukahaji itu lagi mengalami krisis air.

Gara-garanya pasokan air PDAM dirasa kurang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan jamaah. Terlebih, tidak hanya masyarakat setempat, para musafir yang tengah melakukan perjalanan kerap singgah di masjid Al Ijtihad.

Mengatasi krisis air itu, pengurus masjid berupaya mencari solusi. Yakni dengan membuat sumur bor dikedalaman 100 meter. Mengetahui hal itu, Kapolsek Mashudi langsung memberikan bantuan mesin sedot air  yang diserahkan kepada pengurus DKM Al Ijtihad Ustad Sihabudin, Selasa (12/11).

Lillahi taala, kita bantu mesin sedot air satelit untuk kepentingan jamaah masjid supaya khusyuk dalam melaksanakan ibadah khususnya lima waktu,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki didampingi Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH.

Mesin sedot tersebut, lanjutnya digunakan untuk mengangkat atau mendorong sumber air tanah yang dibor di kedalaman 100 meter di lokasi sekitaran Masjid Jami Al Ijtihad.

Ditegaskan Kompol Mashudi, bantuan ini wujud dedikasi Polri untuk umat agar dapat beribadah dengan baik, nyaman dan khusyu. “Dan saya tahu betul, banyak sekali aktivitas religi di Masjid Al Ijtihad ini. Mulai dari mengaji Alquran, kajian Islam dan lainnya. “Sering jajaran kami singgah untuk bersama-sama dengan jamaah melaksanakan ibadah. Jadi semoga bantuan ini bermanfaat,” tandasnya. (kho)

News Feed