oleh

Pejabat dan Mantan Birokrasi Ramai Nyabup, Carsim Siap Maju Pilkada

INDRAMAYU – Pasca operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap bupati nonaktif Supendi. Pilkada Indramayu diprediksi bakal ramai. Sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) Kabupaten Indramayu mulai bermunculan.

Bahkan, dari kalangan birokras juga sudah berani menyatakan siap maju pada Pilkada yang akan dihelat 2020 mendatang. Salah satunya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu, Drs H Carsim MSi, menyatakan siap bertarung dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Sebagai warga negara, siapa pun mempunyai hak untuk memilih maupun dipilih. Pihaknya siap nyalon bupati (nyabup) dan mengaku sudah mendapat restu dari sesepuh Partai Golkar Indramayu,”terang mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Indramayu kepada Radar Indramayu saat dihubungi melalui telepon genggamnya, kemarin (12/11).

Carsim sendiri dengan tegas tidak mau dipanggil bakal calon bupati (bacabup) Indramayu. Dan, ia meminta dipanggil Bupati Indramayu yang siap menggantikan bupati non aktif Supendi.”Yang jelas, saya sudah menyiapkan diri ikut dalam bursa pencalonan bupati. Pihaknya sudah menyiapkan visi misi sebagai bacabup Indramayu,”terangnya.

Selain Carsim dari kalangan birokrasi, muncul juga nama mantan Kepala Dinas Kesehatan Indramayu H Dedi Rohendi MARS. Pria yang pernah menduduki jabatan staf ahli di lingkungan Pemkab Indramayu, juga sudah ancang-ancang bakal maju sebagai bacabup Indramayu. Hal itu dibuktikan dengan pendekatan komunikasi yang intens dengan pengurus DPP Partai Golkar.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Pak Bambang Soesatyo, pengurus DPP Partai Golkar. Untuk masa depan Indramayu,”ujarnya. (dun)

News Feed