oleh

Pelajar Smantulis Ikut Donor Darah

-Indramayu-583 views

INDRAMAYU-Memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, civitas akademika  SMA Negeri 1 Haurgeulis (Smantulis) menggelar bakti sosial donor darah untuk kemanusiaan, Senin (11/11).

Diinisiasi Palang Merah Remaja (PMR) 168 Unit Smantulis, aksi donor darah diikuti warga sekolah mulai siswa, guru sampai staf tata usaha. Sebanyak 54 labu darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu tersebut.

Kepala Smantulis, Ambar Triwidodo SPd mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan.

“Selain kegiatan peringatan dengan upacara bendera juga diwarnai dengan aksi sosial dengan donor darah sukarela. Kegiatan itu penuh makna pengorbanan, kepedulian terhadap sesama, cinta kasih, serta keikhlasan. Itu semua sejalan dengan semangat kepahlawanan untuk jaman sekarang,” katanya.

Pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat keluarga besar Smantulis khususnya para siswa yang merupakan generasi muda untuk mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Semangat perjuangan para pahlawan, mampu diterjemahkan menjadi sebuah kegiatan kemanusiaan, itu yang membuat kami bangga,” ungkapnya.

Ambar menegaskan, kegiatan donor darah ini rutin diadakan secara berkesinambungan 3 bulan sekali. Sehingga aksi yang dilakukan civitas akademika Smantulis dapat berkontribusi dalam hal menyelamatkan nyawa seseorang.

“Dengan aksi donor darah yang dilakukan warga Smantulis tentunya akan sangat membantu pemenuhan darah di PMI Kabupaten Indramayu untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (kho)

News Feed