oleh

Kado Manis di Hari Pahlawan

-Indramayu-901 views

INDRAMAYU- Prestasi gemilang ditorehkan SMK Negeri 1 Jatibarang pada Ajang Ketangkasan Relawan (Jangkar) 2 tingkat Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten yang digelar PMR SMA Negeri 1 Anjatan.

Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 1 Jatibarang menyabet juara umum pada ajang tersebut dengan menyisihkan 22 peserta lainnya yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Kepala SMK Negeri 1 Jatibarang Drs H Juanda MSI didampingi Waka Kesiswaan Dedi Supriatna MA mengatakan, prestasi yang diraih PMR merupakan kado terbaik yang di berikan peserta didiknya di Hari Pahlawan, yang merupakan kali kedua memboyong juara umum pada ajang yang sama pada tahun sebelumnya.

“Pada prinsipnya sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih, jadikan SMK Negeri 1 Jatibarang juara, sesuai dengan visi Jabar Juara,” ucap Juanda pada Radar Indramayu, Senin (11/11).

Dikatakan Juanda, prestasi bidang ekstrakurikuler Palang Marah Remaja (PMR) yang ditorehkan SMK Negeri 1 Jatibarang menjadi tolok ukur sekolah, pembina dan pelatih PMR untuk terus melatih dan membina anggota PMR agar bisa mempertahankan torehan prestasi yang diraih, dan bisa terus menunjukan eksistensinya di berbagai event lomba PMR.

“Terus berlatih, berjuang, pengabdian dan penuh pengorbanan, serta pantang menyerah. Dengan latihan yang sungguh-sungguh maka hasilnya akan memuaskan. Apalagi PMR jadi bidang ektrakurikuler unggulan dari SMK Negeri 1 Jatibarang,” terangnya.

Juanda berharap, prestasi yang diraih Ekstrakurikuler  Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 1 Jatibarang dapat memotivasi ekstrakurikuler lainnya untuk dapat berkembang dan berprestasi.

Sementara itu, Pembina PMR SMK Negeri 1 Jatibarang, Euis Wasiat SPd mengatakan, sebagai salah satu program ekstrakurikuler yang diunggul SMK Negeri 1 Jatibarang, PMR mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di tingkat Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Hal itu, katanya, menunjukkan kemampuan PMR SMK Negeri 1 Jatibarang perlu diperhitungkan.

“Juara umum yang kami raih tidak semata-mata puas, tetapi ini jadi bahan evaluasi diri bagaimana meningkatkan kualitas siswa dan siswi binaan, supaya terus berkembang dan selalu siap di berbagai event lomba PMR,” ujarnya.

Masih dikatakan Euis, PMR SMK Negeri 1 Jatibarang meraih juara umum  pada Jangkar 2 di SMA Negeri 1 Anjatan setelah mendapatkan 9 kategori lomba diantaranya pertolongan pertama tim B juara 1 utama, pertolongan pertama tim A juara 3, siaga bencana juara 1, olimpiade juara 2, tandu putra juara 2 utama, tandu putri juara 1, tandu campuran tim B juara 1 utama, tandu campuran tim A juara 2, dan juara umum pertolongan pertama.

“PMR SMK Negeri 1 Jatibarang tidak sebatas  kegiatan ekstrakurikuler saja, kami juga selalu mengadakan bakti sosial kemasyarakat yang terdampak bencana alam, ikut berkontribusi dalam penanggulangan bencana alam, bekerjasama dengam PMI mengadakan rutinitas donor darah,” terangnya. (oni/adv)

News Feed