oleh

Taufik Buka MTQ dan Doa Bersama Bagi Supendi dan Keluarga di Kecamatan Bongas

-Indramayu-559 views

INDRAMAYU-Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi membuka pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Bongas, Jumat (8/11), di kantor kecamatan setempat.

Dalam momen itu, secara khusus digelar doa bersama untuk Bupati Indramayu nonaktif Drs H Supendi MSi beserta keluarga.

Dipimpin H Juhadi, sekretaris MUI setempat, warga terlihat khusyuk berdoa bersama agar Supendi yang merupakan putra daerah kelahiran Desa Bongas beserta keluarga diberikan ketabahan, kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi kasus hukum yang menjerat. Sebagian mereka tak kuasa membendung air mata tatkala doa dimunajatkan.

Keharuan berlanjut saat Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat juga ikut mengajak seluruh kafilah, para ASN, Kuwu, Ormas/OKP, tokoh ulama serta ibu-ibu Majlis Taklim di Kecamatan Bongas untuk selalu mendoakan H Supendi beserta keluarga.

“Mohon keikhlasannya, khususnya masyarakat Kecamatan Bongas untuk selalu mendoakan beliau dan keluarga. Mendoakan pemimpin-pemimpin kita diberikan kekuatan, kesabaran dan solusi terbaik dalam menghadapi masalah. Saya tahu persis, beliau orang baik. Mari terus panjatkan doa, supaya beliau bisa bersama-sama lagi ditengah-tengah kita,” tutur Taufik Hidayat.

Sebelumnya, Camat Bongas Iing Kuswara SSTP MSi mengungkapkan, doa bersama untuk Bupati H Supendi bersama keluarga terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Bongas. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan kecintaan masyarakat kepada Bupati Supendi. Masyarakat dari berbagai lapisan, berinisiatif dan spontan memanjatkan doa bagi keselamatan Bupati Supendi.

“Kecintaan masyarakat Bongas tidak akan hilang meski pak Bupati mengalami musibah seperti ini. Justru penghormatan kepada beliau dan keluarga semakin besar. Ini semua karena jasa-jasa beliau yang begitu sangat dirasakan khususnya kepada masyarakat Bongas,” terangnya.

Terkait dengan pelaksanaan MTQ, Camat Iing Kuswara melaporkan, peserta berasal dari 8 desa yang merupakan siswa/siswi sekolah maupun madrasah di wilayah Kecamatan Bongas.

Lewat ajang ini, kafilah Kecamatan Bongas bertekad melanjutkan tradisi sebagai kecamatan yang penuh prestasi termasuk dalam event MTQ.

Pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, kata Iing, dua desa di Kecamatan Bongas meraih gelar juara lomba tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Desa Cipaat lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Mandiri meraih juara 1 Lomba BUMDes. Sedangkan Desa Plawangan melalui Posyandu Mawar 05 mendapat juara 2 Lomba Posyandu.

Untuk melengkapi prestasi itu, pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu yang akan dilaksanakan di Kecamatan Balongan, pihaknya ingin melanjutkan tradisi bahwa prestasi itu menjadi keinginan masyarakat Kecamatan Bongas.

“Masyarakat ingin tradisi Kecamatan Bongas yang terus menorehkan prestasi agar dilanjutkan dan salah satunya adalah dari kegiatan MTQ ini,” tegas Iing. (kho)

 

News Feed