oleh

Suwarto Jika Ingkar Janji Siap Mundur

INDRAMAYU-Munculnya nama H Suwarto sebagai kandidat bakal calon Bupati Indramayu 2020-2025 memang menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, bakal calon bupati (Bacabup) yang tengah mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan ini, memiliki visi yang luar biasa. Bahkan mungkin banyak yang menganggap, ini hanya sekadar untuk menarik perhatian masyarakat.

“Perlu saya tegaskan kembali bahwa saya ingin maju sebagai Bupati Indramayu semata-mata untuk ibadah. Saya tidak akan mencari harta. Saya hanya ingin memperbaiki Indramayu,” tegas H Suwarto kepada Radar Indramayu, Minggu (10/11).

Sebagai bentuk keseriusannya, H Suwarto bahkan telah mengeluarkan 4 pakta integritas atau empat komitmen yang akan dilakukan jika ia mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Indramayu, melalui visi Mboten Korupsi & Mboten Ngapusi (tidak korupsi & tidak berbohong).

Komitmen pertama, kata Suwarto, tidak menerima hak gaji pokok dan tunjangan untuk kepentingan keluarga selama menjabat, namun diperuntukkan untuk kepentingan ibadah.

Kedua, tidak menerima suap dalam bentuk apapun dalam memilih pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu. Pemilihan dilakukan secara transparan dan terbuka. Ketiga, tidak menerima fee dari seluruh proyek yang dilaksanakan oleh pemkab Indramayu. Kemudian yang keempat, mendukung investasi di berbagai bidang yang akan dilakukan di Kabupaten Indramayu, demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Indramayu. “Apabila saya ingkar dengan janji saya, maka saya siap mundur dari jabatan kepala daerah,” tegasnya.

Suwarto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan sejumlah elemen masyarakat, yang menginginkan dirinya maju dalam pemilihan Bupati Indramayu. Apalagi belakangan popularitasnya juga semakin meningkat. (oet)

News Feed