oleh

Ratusan Mahasiswa Dilatih Bisnis Startup

-Indramayu-1.494 views

INDRAMAYU-Sebanyak 250 mahasiswa dari berbagai jurusan mengikuti seminar teknologi digital startup yang dihelat Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Sabtu (9/11), di kampus setempat.

Ketua Himafi Polindra Azhari didampingi Ketua Pelaksana Muhamad Adnan mengatakan, seminar teknologi digital startup bertujuan untuk meningkatkan dan memotivasi mahasiswa dan pembekalan pembuatan startup. Menurutnya, di era saat ini yang serba digital, startup menjadi peluang untuk berwirausaha. Menurutnya, startup menjadi sarana pemasaran produk yang lebih modern menggunakan sarana teknologi internet.

“Berdasarkan hasil survei bahwa di tahun 2013 ada sekitar 70 ribu pengguna internet, mungkin di tahun ini lebih banyak lagi. Pengguna internat yang sangat banyak jadi peluang yang bagus bagi mahasiswa,” kata Azhari.

Menurutnya, melalui seminar yang digelar Himafi, bisa menambah wawasan peserta seminar yang didominasi mahasiswa, tentang startup, bagaimana mendirikan dan menjalankan startup sebagai perusahaan baru yang mampu dikelolah secara mandiri.

“Kedepannya peserta diharapkan bisa membuat aplikasi startup berbasis web dan android sebagai sarana pemasaran produk,” ujarnya sambil mengatakan seminar ini sebagai salah satu agenda perayaan diea natalis Jurusan Teknik Informatika ke-11.

Kegiatan seminar yang menggandeng pemateri dari CEO Cyber Blitz Nusantara Nur Ichsan dan Founder Sibiji Bagus Surya peserta diberikan pembekalan bagaimana memulai menjadi pelaku start up, dan kiat-kiat bagaimana mengelolanya. (oni)

News Feed