oleh

Kecamatan Indramayu Juara Bupati Cup U-18

-Indramayu-721 views

INDRAMAYU-Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-18 Tahun 2019 dalam rangka Hari Jadi ke-492 Kabupaten Indramayu akhirnya mencapai puncaknya, Rabu (6/11).

Tim Kecamatan Indramayu menjadi jawara usai menumbangkan Tim Kecamatan Cikedung dengan skor tipis 1-0, di babak final yang berlangsung di Stadion Tridaya Indramayu. Pahlawan kemenangan tim Indramayu adalah Agus Subagja.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Kecamatan Indramayu sebagai juara pertama berhak atas trofi bupati dan uang pembinaan senilai Rp4 juta. Sedangkan Kecamatan Cikedung sebagai juara kedua berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Sementara juara 3 dan 4 sebagai juara bersama masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi mengatakan, turnamen Bupati Cup ini sebagai cikal bakal untuk mencari bibit atlet sepak bola di Kabupaten Indramayu untuk bisa berprestasi di setiap jenjang level. Harapannya, turnamen  ini bisa mengangkat prestasi sepak bola Indramayu di kancah sepak bola profesional Indonesia.

Taufik menambahkan, turnamen ini akan menjadi agenda rutin dan berkelanjutan di Kabupaten Indramayu sehingga pembinaan olahraga tidak terputus. “Kita programkan ini menjadi agenda rutin dan berkelanjutan setiap tahun. Sehingga pembinaan sepak bola tidak terhenti. Kualitasnya juga akan kita tingkatkan,” kata Taufik.

Setelah pelaksanaan Bupati Cup tersebut, lanjut Taufik, pihaknya segera menyiapkan tim untuk memperkuat Porda Jawa Barat, sehingga prestasi Indramayu dari cabang olahraga bisa membanggakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Drs Slamet Waluyo mengatakan, turnamen yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu ini menggunakan sistem gugur. Jadi tim yang kalah langsung tersingkir.

Slamet mengaku, puas karena turnaman berlangsung aman dan lancar. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah mendukung turnamen ini, baik seluruh panitia, peserta, termasuk para sponsor yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” ungkapnya. (oet)

News Feed