oleh

Janji Sidak, Lestarikan Program Mengaji 15 Menit

-Indramayu-720 views

INDRAMAYU-Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH mengimbau seluruh aparatur pemerintahan serta kalangan pendidikan untuk melestarikan program mengaji 15 menit sebelum beraktivitas maupun melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dia berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) disetiap SKPD maupun lembaga pendidikan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program yang canangkan sejak era kepemimpinan mantan Bupati Indramayu, DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) itu.

“Saya akan sidak untuk mengetahui sejauh mana surat edaran kewajiban mengaji 15 menit di kantor pemerintah maupun sekolah. Dilaksanakan atau tidak,” kata Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat SH saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Gabuswetan, Rabu (6/11).

Menurutnya, program mengaji 15 menit ini sebagai upaya meningkatkan ketakwaan dan mengharap keberkahan dari Allah SWT. Bukan hanya bagi para pegawai pemerintahan semata namun juga bisa menyentuh semua lapisan masyarakat Indramayu.

Karena itu, pihaknya meminta kepada para camat untuk memonitor pelaksanaan mengaji 15 menit di kantor pemerintah desa serta UPTD/B di wilayah kerja masing-masing.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini menambahkan, selain mengaji 15 menit, Pemkab Indramayu juga telah mengeluarkan program religi lainnya seperti rumah tahfiz di setiap desa dan gerakan magrib mengaji.

“Termasuk Pemkab Indramayu sangat mendukung penyelenggaraan MTQ disetiap kecamatan ini sebagai upaya membumikan Alquran di tengah masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Camat Gabuswetan Drs H Masroni menyebutkan, sebanyak 124 kafilah dari 10 desa ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ ke-5 tahun 2019 ini. Mereka akan bertanding di 8 cabang yang diperlombakan.

Pihaknya optimistis, pada penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019, kafilah Kecamatan Gabuswetan akan mampu berbicara banyak.

Sedangkan, Camat Masroni menargetkan bisa tembus papan atas. “Insya Allah, MTQ tingkat Kabupaten tahun ini kita bisa masuk posisi papan atas. Mudah-mudahan bisa juara umum,” katanya. (kho)

 

News Feed