oleh

BRI Indramayu Beri Pelatihan kepada 100 Pelaku UMKM

INDRAMAYU-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Indramayu menggelar pelatihan kepada seratus pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta BUMDes di Kabupaten Indramayu, Selasa (5/11).

Pelatihan yang dihelat di Aula Hotel Handayani ini, dilaksanakan dengan menggandeng salah satu perusahan startup terkemuka di Indonesia. Pemimpin BRI Kantor Cabang Indramayu, Dedy Sudiana menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari BRI dalam rangka HUT BRI ke-124 Tahun yang jatuh pada  16 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan pelatihan administrasi dan manajemen keuangan, entrepreneurship, akses perbankan serta tentang e-commerce kepada 10.000 pelaku UMKM di 100 lokasi.

“UMKM merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian bangsa. Untuk itu, kami sengaja memberikan pelatihan kepada seratus pelaku UMKM, agar mereka memiliki manajerial administrasi, keuangan, entrepreneurship dan pengetahuan e-commerce yang mumpuni,” terangnya.

Untuk lebih memotivasi pelaku UMKM, lanjut Dedy, BRI Kantor Cabang Indramayu sengaja menggandeng Tokopedia. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, Tokopedia diharapkan bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM. Kerja sama ini merupakan sebuah peluang bagi produk-produk mereka, agar bisa dipasarkan di Tokopedia,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan (Asda II) Pemerintah Kabupaten Indramayu, H Maman Kostaman SH menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan BRI Kantor Cabang Indramayu. Ia berharap, pelaku UMKM bisa mengikuti era digital yang berkembang saat ini.

“Harus selalu mengikuti perkembangan zaman, khususnya terkait pemasaran produk-produk yang dihasilkan UMKM. Karena saat ini, masyarakat yang dahulu berbelanja di toko, ritel, mulai beralih dengan berbelanja secara online,” jelasnya.

Selain pelaku UMKM, turut hadir Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu Hj Rosidah SSos MSi serta tamu undangan lainnya. (adv)

News Feed