oleh

154 Peserta Ikuti MTQ di Kecamatan Sukagumiwang

INDRAMAYU– Sebanyak 154 peserta mulai dari anak, remaja, dan dewasa ambil bagian dalam musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukagumiwang yang dipusatkan di Desa Gunungsari, Selasa (5/11). Peserta mengikuti 5 cabang lomba yakni cabang tilawah (anak, remaja dan dewasa), murottal, tahfiz, kaligrafi dan MHQ.

Kegiatan MTQ yang dibuka Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat SH itu, dihadiri jajaran muspika, UPT/ UPTD dan pemerintah desa se-Kecamatan Sukagumiwang.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk membumikan Alquran, dan mencintai Alquran. Menurut Taufik, Alquran merupakan kitab suci sekaligus pedoman hidup yang harus jadi panutan, sumber inspirasi kehidupan.

Sehingga, melalui kegiatan MTQ yang terlaksana di setiap kecamatan mampu memacu semangat masyarakat Kabupaten Indramayu untuk mempelajari dan memahami quran. “Kegiatan ini bukan sebatas ajang mencari bibit-bibit saja, tetapi ada tujuan lainnya, yakni masyarakat semakin dekat dengan Alquran, tidak lalai membaca dan memahaminya, dan upaya membumikan Alquran di Indramayu,” kata Taufik.

Sementara itu, Camat Sukagumiwang Budi Setiawan mengatakan, peserta MTQ akan mengikuti 5 cabang lomba sesuai tingkatan usia mulai dari anak, remaja, dan dewasa. Melalui MTQ ini, kata Budi, bisa memotivasi sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam yang ada di wilayah Kecamatan Sukagumiwang untuk mengajarkan Al quran kepada anak didiknya.

“Saya berpesan kepada juri untuk bisa menilai sebaik mungkin agar yang terpilih pada MTQ tahun ini, peserta yang benar-benar memiliki kemampuan di bidang MTQ, dan bisa mewakili Kecamatan Sukagumiwang di tingkat kabupaten,” ujarnya. (oni)

 

News Feed