oleh

SMP Nurul Halim Sabet Juara Umum Lomba Baberto SJF 4

-Indramayu-665 views

INDRAMAYU- Pelajar SMP Nurul Halim Widasari kembali menorehkan prestasi gemilang. Yang terbaru, mereka menyabet juara umum lomba baris berbaris tongkat (Baberto) pada ajang Scout Jabati Festival 4 Jabar Open yang diselenggarakan SMKN I Jatibarang, belum lama ini.

Prestasi ini menjadi bukti SMP Nurul Halim Widasari mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya bukan hanya di Kabupaten Indramayu, namun dengan sekolah-sekolah di Jawa Barat yang mengikuti ajang lomba kepramukaan.

Kepala SMP Nurul Halim Widasari, Humaedi SAg mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang kembali ditorehkan peserta didiknya meraih juara umum kategori lomba baris berbaris tongkat (Beberto) pada SJF 4 Jabar Open. Sebelumnya, kata Humaedi, Paskat Panhalri sebutan pramuka SMP Nurul Halim Widasari pada event yang sama hanya meraih peringkat dua.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah mengikuti ketiga kalinya event Scout Jabati Festival bisa jadi juara. Ini merupakan penghargaan terbaik dan sejarah bagi sekolah kami,” ucap Humaedi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/11).

Humaedi berpesan kepada anak didiknya agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya di berbagai event lomba pramuka. Selain itu, dirinya juga  meminta anak didiknya selalu rendah hati, selalu semangat dalam menggapai impian.

“Tetap semangat anggap saja lomba ini adalah langkah awal untuk meraih kesuksesan di masa depan, menjadikan anak didik kami menjadi lebih mandiri, memiliki daya saing, dan siap menghadapi tantangan di era 4.0,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Pramuka Wartoni SPd didampingi Kesiswaan Agus Salim SPd mengatakan, target meraih juara umum lomba baberto telah tercapai. Saat ini, pihaknya tinggal mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah diraih.

“Di saat ketatnya persaingan, akhirnya kita menjadi yang terbaik, khususnya pada lomba Baberto. Bukan kebetulan, kami mempersiapkan ini jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan lomba. Anak-anak latihan keras dan cerdas sesuai arahan pelatih,” bebernya.

Prestasi yang ditorehkan ini, sambung Wartono, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Paskat Panhalri sekaligus sekolah sebagai bagian dari aplikasi nilai kegigihan dan semangat pantang menyerah serta doa yang dipanjatkan. “Semoga SMP Nurul Halim semakin berkah dan terus berprestasi di berbagai bidang, sebagai wujud sekolah yang sehat dan bermartabat,” imbuhnya. (oni)

 

News Feed