oleh

Senam Masayu Semakin Digemari Ibu-Ibu

-Indramayu-546 views

INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, menciptakan senam dengan gaya gerakan dan warna musik tersendiri. Senam yang dinamakan Masayu (Masyarakat Indramayu) itu menggunakan irama dan musik yang indentik daerah Indramayu.

Senam Masayu yang dicipatakan oleh Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Indramayu, Dra Herssi Pramanik MSi ini kian digemari masyarakat Indramayu. Pasalnya, gerakan senam yang diringi musik daerah Indramayu itu dianggap mudah dipahami dan diikuti.

Kini, senam Masayu diikuti dan berkembang di masyarakat. Seperti yang terlihat di kelompok ibu rumah tangga di RT 01 RW 04 Blok Osnai Desa Sukahaji Kecamatan Patrol.

Kelompok senam ibu rumah tangga tersebut melakukan gerakan senam Masayu sebelum menggelar senam biasa. Puluhan ibu rumah tangga itu menggelar senam setiap hari Minggu.

“Senam Masayu ini milik Indramayu. Kami sebagai warga Indramayu merasa terpanggil untuk mengembangkan dan menyosialisasikannya kepada masyarakat. Apalagi dalam kelompok senam ibu-ibu ini ada ASN nya,” ujar Dewi Haris kepada Radar Cirebon, akhir pekan kemarin.  (kom)

 

 

News Feed