oleh

Masyarakat Minta Toto Maju Calon Bupati

-Headline, Indramayu-1.066 views

INDRAMAYU_Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Indramayu yang akan dihelat tahun 2020 mendatang, dipastikan bakal ramai kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

Sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) mulai bermunculan, bahkan sudah menyatakan diri siap maju pada perhelatan pesta demokrasi. Dari sekian nama bacabup yang sudah muncul ke permukaan, mantan calon bupati Indramayu Toto Sucartono SE MBA, kini belum menyatakan kesiapanya untuk kembali bertarung.

“Sosok Toto yang sudah dua kali bertarung dalam pemilihan bupati, mulai kembali digadang_gadang masyarakat. Mereka (masyarakat, red) meminta kepada pria kelahiran Kelurahan Lemahabang Indramayu, supaya bisa maju kembali guna membangun Indramayu”jelas tokoh masyarakat Lemahabang Sugiarto kepada Radar di kediamannya, belum lama ini.

Masyarakat yang tergabung dalam Aliansu Tokoh Masyarakat Lemahabang (ATML), sudah menyatakan dukungannya kepada kang Toto. Sudah saatnya Indramayu berubah, dan memiliki pemimpin yang terbebas dari segala bentuk tindak pidana korupsi. Sebagai bentuk dukungan kepada beliau, ATML telah membuat puluhan spanduk yang bertulisan dukungan dan sudah saatnya Indramayu itu dipimpin oleh kalangan muda.

“Keseriusan kang Toto ingin membangun tanah kelahirannya, beliau sudah dua kali ikut dalam pencalonan bupati. Meski calon lain tidak berani melawan kekuatan penguasa, ia berani dan mampu meraih suara hampir 45 persen. Hal ini membuktikan bahwa selisih perolehan suara hanya beberapa persen,”terangnya.

Ditambahkannya, dengan modal suara yang telah diraih saat melawan pasangan Anna_Supendi (Andi) pada pilkada 2015 lalu. ATML optimis, apabila kang Toto ikut kembali dalam meramaikan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali itu akan mampu mengalahkan bacabup lainnya. Sebab, bacabup lainnya itu baru muncul sekarang, sementara nama kang Toto sudah melekat di hati masyarakat Indramayu.

“Kami dari ATML merasa optimis, apabila kembali.mengambil bagian dalam bursa pencalonan bupati. Dipastikan elektabilitasnya sangat tinggi,”katanya. (kom/oni)

.

News Feed