oleh

Jumat Peduli, Polsek Tukdana Bagikan Paket Sembako

-Indramayu-653 views

INDRAMAYU– Jumat peduli Polsek Tukdana bagikan paket sembako untuk kaum dhuafa, Jumat (1/11). Pembagian paket sembako yang bertempat di Kantor Kuwu Bangodua, Kecamatan Bangodua. Sebanyak 11 paket sembako dibagikan petugas Polsek Tukdana. Kegiatan itu dihadiri jajaran Pemdes Bangodua, dan masyarakat setempat.

Kapolsek Tukdana AKP Zaenurih, melalui Kapospol Bangodua Aiptu Ahmad Badar mengungkapkan progran Jumat Peduli merupakan rangkaian kegiatan sosial anggota polsek yang di laksanakan 2 kali dalam satu bulan. Sumber dananya berasal dari infaq para anggota yang terkumpul selama satu bulan, digunakan untum membantu masyarakat desa.

“Bulan ini Polsek Tukdana adakan di dua desa, Desa Wanasari 10 paket sembako dan Desa Bangodua 11 paket sembako. akan di lanjutkan ke desa-desa lainnya di dua kecamatan, karena wilayah tugas Polsek Tukdana dua kecamatan 21 desa, akan digilir setiap bulannya,” kata Badar.

Dikatakan Badar melalui giat Jumat Peduli sebagai upaya mendekatkan diri anggota kepolisian kepada masyarakat. Lebih mengenal profesi Polri, sehingga dengan terjalinnya hubungan antara masyarakat dan anggota Polsek Tukdana, bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam kamtibmas. Memiliki kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polri tidak sebatas mengayomi dan melayani masyarakat, tapi kita juga ingin membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum kami, dengan program Jumat Peduli anggota bisa lebih dekat lagi bersama masyarakat dan sebaliknya,” tuturnya.

Sementara itu, Pemerintah Bangodua Ali Sadikin mengatakan penyaluran paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Desa Bangodua, sangat membantu meringankan beban masyarakatnya yang hidup serba keterbatasan. Program Jumat Peduli yang dicanangkan jajaran Polisi Sektor (Polsek) Tukdana, sangat membantu pemerintah desa, sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang kondisi kehidupannya jauh di bawah garis sejahtera.

“Desa sangat mendukung sekali, mudah-mudahan terobosan dari Polsek Tukdana bisa terus berlanjut, dan semua masyarakat yang tidak mampu bisa merasakan dampaknya. Minimalnya selama beberapa hari kedepan penerima tidak direpotkan kebutuhan hidup,” ujarnya. (oni)

 

 

News Feed