oleh

Juara 1 Cabang Lomba MTQ Provinsi, Bonus Umrah

-Indramayu-702 views

INDRAMAYU– Pemerintah Kabupaten Indramayu menyiapkan bonus umroh bagi para kafilah yang berhasil meraih juara 1 disetiap cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat. Bonus umrah itu disampaikan Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat SH saat membuka kegiatan MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Anjatan, Jumat (1/11). “Pemkab menyiapkan empat tiket umrah bagi para juara setiap cabang MTQ provinsi. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para kafilah yang telah mengharumkan nama daerah,” kata dia.

Taufik Hidayat menegaskan, keseriusan Pemkab Indramayu terkait syiar Islam diwujudkan dengan menggelontorkan berbagai program. Mulai dari mengalokasikan anggaran untuk honor guru madrasah, berjilbab bagi wanita muslim sampai kebijakan mengaji 15 menit bagi para ASN maupun pelajar sebelum memulai aktivitas.

Termasuk juga dengan mendukung penyelenggaraan MTQ di setiap kecamatan. MTQ juga menjadi syiar dalam mengaktualisasikan ajaran dan nilai yang terkandung dalam Alquran. Dan secara kultural MTQ juga menjadi ajang silaturahim antara ulama, santri, masyarakat dan pemerintah.

Dia pun memberikan apresiasi atas antusiasisme kafilah, official, pemerintah desa dan masyarakat maupun kepada para panitia pelaksana yang mengemas kegiatan MTQ dengan penuh semarak. Hal ini menjadi gambaran bahwa masyarakat Indramayu sangat mencintai Alquran.

Senada disampaikan Camat Anjatan, Opik Hidayat SSos. Selain sebagai ajang seleksi para calon kafilah menuju pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Pelaksanaan MTQ merupakan sarana bagi umat Islam agar lebih memuliakan, mengagungkan, dan membumikan Alquran di Bumi Wiralodra.

“Tujuannya untuk semakin meningkatkan kecintaan masyarakat di Kecamatan Anjatan kepada Alquran. Sebagai bentuk komitmen mewujudkan Bumi Wiralodra yang lebih religius, pada pelaksanaan MTQ tahun ini dihelat semarak tidak hanya dari sisi kualitasnya, tapi juga kuantitas pesertanya. Mereka merupakan kafilah-kafilah terbaik utusan dari desa-desa,” terangnya. (kho)

 

News Feed