oleh

Kosapparang Maydas 159 Cetak Prestasi Terbaik Juara Umum Jabar dan Nasional

-Indramayu-467 views

INDRAMAYU-Komando Satuan Pramuka SMK PGRI Jatibarang (Kosapparang) kembali memberikan bukti terbaiknya. Podium juara umum berhasil diraih dari event Scout Marine Competition (SMC) 3 tingkat Jawa Barat Open, sebelumnya podium yang sama pada Lomba Lintas Alam XXVIII se-Nusantara.

Kepala SMK PGRI Jatibarang, Haryono Suhendro ST MA MPd mengatakan, Kosapparang Maydas 159 berhasil meraih juara umum di dua event besar tingkat Jawa Barat dan nasional. Raihan juara umum terbaru itu didapat dari even Scout Marine Competition 3 tingkat Jawa Barat Open pada pekan ketiga Oktober 2019 lalu. “Ada beberapa kategori yang berhasil mendapatkan juaranya. Ini harus kita syukuri dan menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi,” ujarnya, Rabu (30/10).

Dari SMC 3 Jabar tersebut, Kosapparang Maydas 159 meraih juara harapan 2 tali temali, juara 3 tali temali, juara harapan 3 ragam sandi, juara harapan 3 sandi morse, juara harapan 3 smaphore, juara harapan 2 tari komando, juara 1 tari komando, juara 3 lomba kreativitas, juara madya 1 LKBBT, juara utama 1 LKBBT, juara danton terbaik, juara variasi formasi terbaik, dan berhak menyandang juara umum LKBBT.

“Saya selaku kepala sekolah menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada pembina dan pelatih, alumni, serta tim Kosapparang Maydas 159 yang telah berjuang demi nama besar SMK PGRI Jatibarang. Para guru, TU, dan siswa-siswi yang telah memdukung dan mendoakan,” ungkap Haryono.

Sementara itu, podium juara umum yang sebelumnya diraih Kosapparang Maydas 159, yaitu pada Lomba Lintas Alam XXVIII se-Nusantara di Sumedang. Pada event yang berlangsung 22 September 2019 lalu itu mengirimkan 10 regu. Terbagi dalam 5 regu putra dan 5 regu putri. Totalnya ada 11 trofi yang dibawa pulang dan menambah koleksi raihan prestasinya.

Ditegaskan Haryono, meskipun prestasi ekstra kurikuler cukup sering diraih dengan mengikuti event-eventnya di luar daerah, namun bidang akademik tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. “Kami ingin anak-anak di SMK PGRI Jatibarang menjadi generasi berkualitas, berdaya saing, berkarakter, dan berakhlak,” tandasnya. (oet)

News Feed