oleh

Wanita Lansia di Haurgeulis Tewas Gantung Diri

INDRAMAYU-Seorang wanita lanjut usia (lansia) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Bahkan, aksi nekat sang nenek bernama Sumiyati (65), warga Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu itu, sempat digagalkan oleh cucunya.

Peristiwa tersebut terjadi, Selasa (29/10) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Belum diketahui faktor penyebabnya, yang membuat Sumiyati mengakhiri hidupnya dengan dengan cara seperti itu. Kapolres Indramayu AKBP H M Yoris MY Marzuk, SIK melalui Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad SPd mengatakan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh cucu perempuannya, Dewi Kartika Sari.

Saat itu, Dewi pulang dari sekolah. Ketika masuk ke rumah, ia dikagetkan melihat tubuh manusia yang tidak lain adalah neneknya tergantung seutas tambang. Dewi pun langsung keluar rumah berteriak minta tolong dan memberitahukan ke tetangganya. Selanjutnya Ketua RT setempat melaporkan ke Polsek Haurgeulis.

“Menurut keterangan saksi yang merupakan cucu korban, bahwa korban sebelumnya sempat melakukan gantung diri. Namun, keburu diketahui dan digagalkan oleh cucunya yang bernama Dewi itu. Di saat cucunya itu pergi sekolah, rupanya korban melanjutkan niat untuk mengakhiri hidupnya itu dengan cara gantung diri,” kata Warmad.

Setelah menerima laporan adanya kejadian tersebut, Warmad bersama anggotanya dan petugas medis dari Puskesmas Haurgeulis datang ke lokasi. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Haurgeulis. Menurut Warmad, dari hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda atau bekas penganiayaan. “Korban murni meninggal akibat gantung diri. Atas permintaan dari pihak keluarganya, korban selanjutnya dibawa pulang untuk dimakamkan,” ujar Warmad. (kom)

News Feed