oleh

Ajak Salurkan ZIS ke Baznas

-Indramayu-507 views

INDRAMAYU-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu menyalurkan paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Sukra, Selasa (29/10).

Penyaluran dilakukan Pemerintah Kecamatan Sukra bersama Baznas setempat. Dalam kesempatan itu, masyarakat diajak untuk menunaikan

Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas agar lebih aman, teratur dan tepat sasaran.

“Dengan terkumpulnya ZIS di Baznas, dapat dimanfaatkan untuk sejumlah kegiatan sosial dan kepentingan yang berhak menerimanya,” kata Ketua Baznas Sukra, Asfuri SAg MPdI.

Dia menjelaskan, pembagian bantuan sembako untuk fakir miskin dan santunan yatim Baznas Kabupaten Indramayu yg bersumber dari zakat profesi ASN, zakat maal serta infak Rp2000 dari masyarakat.

Selain bantuan sembako dan santunan yatim-piatu Baznas juga menyalurkan bantuan untuk pemberdayaan ekonomi di majelis taklim, koperasi, rutilahu dan beasiswa santri.

“Untuk kelancaran program Baznas dan membantu program Indramayu Remaja kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sukra untuk bersama-sama membayar ZIS dan mensukseskan program infak Rp2000 yang pada akhirnya akan kembali lagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asfuri juga meminta keikhlasan dari para penerima bantuan untuk bersama-sama mendoakan para pemimpin daerah agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya. “Kita juga mendoakan supaya pemimpin-pemimpin kita diberikan kemudahan dalam segala urusan dan semoga Indramayu menjadi daerah yang aman serta terhindar dari segala musibah,” tandasnya. (kho)

News Feed