oleh

Posyandu Salamdarma Dinilai Tim Jabar

INDRAMAYU-Posyandu Mawar RT06/05 Dusun Kesan Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan maju dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim recheking datang melakukan penilaian baik data administrasi maupun klarifikasi lapangan di Posyandu Mawar yang pada tahun 2018 menjadi juara tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (28/10).

Kedatangan tim, disambut suka cita elemen masyarakat setempat. Turut menyambut Kuwu Desa Salamdarma H Lili Muslikh beserta istri, Camat Anjatan Opik Hidayat SSos bersama unsur Muspika Anjatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Drs H Sugeng Heryanto MSi optimis Posyandu Mawar menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Jawa Barat.

Namun yang lebih penting lagi, kehadiran tim recheking ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan dorongan khususnya kepada para kader Posyandu sehingga terus berkontribusi dan menjadi garda terdepan bagi masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan visi terwujudnya Posyandu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera atau Remaja,” ucap Sugeng Heryanto yang juga menjadi Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Indramayu.

Sejalan dengan upaya mewujudkan visi tersebut, Pemkab Indramayu serius dalam memberikan berbagai sarana serta prasarana maupun pembinaan para kader Posyandu melalui alokasi anggaran.

Sebab keberadaan Posyandu dinilai sangat penting bagi pemerintah khususnya ditingkat desa sebagai salah satu bagian dari usaha mencetak generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan unggul. (kho)

News Feed