oleh

Hadiah untuk Genjot Pembangunan Desa

 INDRAMAYU –Momentum peringatan Sumpah Pemuda menjadi hari yang bersejarah bagi masyarakat Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra. Sebab, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujunggebang akhirnya membawa pulang gelar Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019.

Simbol prestasi tertinggi lomba yang cukup bergengsi tersebut diserahkan langsung Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH kepada Kuwu Ujunggebang H Kusnato SE usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Alun-alun Indramayu, Senin (28/10).

Tak hanya piala, dalam kesempatan itu Kuwu Kusnato juga menerima uang pembinaan sebesar Rp100 juta dari Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah, semua ini berkat dukungan elemen masyarakat Desa Ujunggebang serta banyak pihak sehingga kami bisa meraih prestasi tertinggi lomba desa,” kata Kuwu Kusnato.

Tak hanya di tingkat kabupaten, ungkapnya, Desa Ujunggebang juga berhasil meraih gelar juara III pada Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. “Jadi tahun ini Desa Ujunggebang meraih prestasi lomba desa berturut-turut untuk tingkat kabupaten dan provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Kuwu Kusnato menyatakan, hadiah Lomba Desa akan dimanfaatkan untuk menggenjot pembangunan fisik maupun nonfisik Desa Ujunggebang. Seperti, penataan taman di lingkungan kantor desa sampai pembinaan aparatur pemerintahan desa.

“Hadiah yang diterima akan tetap dipertanggungjawabkan. Masuk dalam APBDes dan sudah ada RAB nya. Kita akan manfaatkan untuk terus meningkatkan pembangunan desa,” tegasnya. (kho)

 

News Feed