oleh

Guru Muda Sukses Kibarkan Bendera

-Indramayu-704 views

INDRAMAYU- Pandawa lima dan srikandi SMP Nurul Halim Widasari, yakni Wartoni SPd, Agus Salim SPd, Abdurohim SPd, Asep Amaludin SPd, Tarkidin SPd, dan Umi Saidah SPd mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati HUT ke-91 Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

Pengibarkan bendera berlangsung khidmat. Pasukan pengibar bendera dari guru-guru muda mampu menjalankan tugasnya mengibarkan bendera nasional, merah putih dengan sempurna.

Kepala SMP Nurul Halim Widasari, Humaedi SAg menyampaikan, terpilihnya guru-guru muda yang dimiliki SMP Nurul Halim Widasari sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT ke-91 Sumpah Pemuda merupakan permintaan panitia penyelanggara HUT Sumpah Pemuda Kecamatan Widasari.

“Guru-guru muda yang kita miliki itu aset berharga sekolah untuk kemajuan pendidikan di Kecamatan Widasari dan Indramayu, Dipilihnya mereka sebagai pengibar bendera, membuktikan bahwa guru SMP Nurul Halim bukan hanya bisa mengajar dan membina peserta didik saja, tetapi multi talenta sebagai petugas upacara,” ucap Humaedi kepada Radar, seusai pelaksanaan upacara.

Dikatakan Humaedi, guru-guru SMP Nurul Halim Widasari mendapat kepercayaan selama dua tahun berturut-turut menjadi pasukan pengibar bendera saat pelaksanaan upacara HUT Sumpah Pemuda.

Menurutnya, peringatakan Hari Sumpah Pemuda menjadi pengingat perjuangan para tokoh muda bangsa yang berjuang demi bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan.

“Tidak sebatas peringatan tahunan saja, tetapi sebagai momentum yang tepat untuk mengenang kembali bahwa gerakan pemuda sebagai perintis kemerdekaan dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa dan negara, sehingga para pemuda sekarang bisa mengikuti jejak perjuangan pendahulu menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif. Termasuk para guru-guru muda yang akan menjadi pencetak generasi masa depan bangsa,” bebernya.

Sementara itu, Camat Widasari Dulyono SSos mengapresiasi tim paskibra dari guru SMP Nurul Halim Widasari dan kepala sekolah yang sudah berpartisipasi menyukseskan upacara peringatan HUT Sumpah Pemuda yang di selenggarakan Kecamatan Widasari.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan upacara peringatan hari sumpah pemuda, termasuk para guru SMP Nurul Halim, yang mengibarkan bendara. Kita bisa mengenang kembali perjuangan dan peran pemuda dalam kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Dulyono. (oni)

 

News Feed