oleh

Gerindra Buka Pendaftaran untuk Cabup

INDRAMAYU-DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) Indramayu 2021-2026. Pendaftaran dimulai tanggal 25 Oktober sampai 15 November 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra, Aan Suhirso menjelaskan, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang menjalin komunikasi dan ingin mendaftar di Partai Gerindra.

Meski demikian, ia memprediksi pendaftar baru akan mendaftar menjelang batas akhir tanggal 15 November 2019.

“Beberapa nama memang sudah ada yang SMS maupun WA, tapi baru sebatas nanya-nanya,” kata Aan Suhirso, Sabtu (26/10).

Aan mengatakan, tujuan Partai Gerindra membuka pendaftaran bacabup adalah untuk menjaring kandidat yang benar-benar memiliki kualitas dan kapabilitas tinggi. Dengan demikian bacabup yang terpilih nanti merupakan kandidat yang memiliki integritas tinggi dan disukai masyarakat Indramayu.

“Kami menginginkan figur yang memiliki integritas tinggi, mampu menciptakan good governance, dan sesuai harapan masyarakat tentunya,” ujar Aan.

Aan menambahkan, proses seleksi hingga menghasilkan rekomendasi bacabup sepenuhnya akan dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Sementara DPC Partai Gerindra Indramayu hanya sebatas melakukan penjaringan. “Tanggal 17 November berkas pendaftaran kita serahkan ke DPD Gerindra Jawa Barat,dan selanjutnya akan dilakukan tes oleh DPD,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Indramayu, Efendi menambahkan, DPC Gerindra saat ini hanya memiliki 6 kursi di DPRD Indramayu. Untuk itu, masih membutuhkan 4 kursi agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati untuk bersaing pada Pilkada 2020.

Dikatakan, Gerindra sudah pasti akan berkoalisi dengan parpol lain. “Yang pasti kami masih terus melakukan penjajagan dengan sejumlah parpol. Baik dengan teman koalisi sebelumnya yaitu Demokrat dan PKS, maupun dengan parpol lainnya,” tuturnya. (oet)

News Feed