oleh

MTQ Jadi Ajang Membumikan Alquran

INDRAMAYU-Alquran bukan sekadar kitab suci semata, namun lebih dari itu harus dijadikan sebagai petunjuk hidup manusia dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Karena, di dalam Alquran terdapat hikmah-hikmah yang luar biasa untuk dijadikan solusi bagi setiap permasalahan.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi, ketika membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lohbener dan Kecamatan Widasari, Rabu (23/10).

Taufik menambahkan, MTQ bukan sekadar ajang untuk mencari yang terbaik dalam membaca Alquran. Namun harus dijadikan upaya untuk membumikan Alquran serta mengajak kepada masyarakat untuk kembali pada Alquran.

“Selain itu, MTQ juga sebagai cara untuk memahami substansi dari ayat-ayat Alquran secara baik dan benar, karena di dalamnya terdapat makna yang sangat mendalam. Jika kita paham maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik,” tegas Taufik.

Sementara itu, Camat Lohbener Drs Casudin mengatakan, di Kecamatan Lohbener hanya melombakan 5 cabang dengan jumlah peserta mencapai 112 orang. Kelima cabang tersebut yakni tilawatil quran, tahfiz quran, khottil quran, syarhil quran, dan fahmil quran.

“Jumlah peserta mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya, ini artinya masyarakat Kecamatan Lohbener semakin mencintai Alquran,” kata Casudin.

Pada keaempatan itu, Plt Bupati Indramayu langsung melakukan tes baca dan hafalan Alquran terhadap para pelajar yang hadir pada pembukaan tersebut. (oet)

News Feed