oleh

Baca Salawat Nariyah dan Pawai Taaruf

PUNCAK peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 diwilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) berlangsung semarak, Selasa (22/10).

Sejumlah elemen masyarakat serta lembaga pendidikan disana menggelar rupa-rupa kegiatan. Di Kecamatan Bongas, ratusan santri Darul Falah memperingati HSN dengan melaksanakan upacara bendera dilanjut pawai ta’aruf. Santri pria kompak mengenakan sarung, berbaju koko putih dan berpeci hitam. Sedangkan santriwati memakai baju muslim seperti gamis.

Ketua Yayasan Darul Falah Bongas, Drs H Moh Nasir MA menyebutkan, rangkaian acara peringatan HSN sudah dimulai malam sebelumnya, Senin malam (21/10). Secara serentak para santri Darul Falah bersama tokoh ulama dan jamaah masjid membaca 1 miliar salawat nariyah.

Pembacaan 1 miliar salawat tersebut ditujukan untuk Indonesia, agar menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah. Mendoakan para pahlawan yang gugur dan tulus membela kedaulatan tanah air. Selain itu, segenap santri Darul Falah juga mendoakan keselamatan serta kondusivitas daerah.

“Sebelumnya kita telah mengikuti beberapa kegiatan ditingkat kabupaten. Yang lokal tadi malam pembacaan salawat naryah dan puncaknya upacara HSN di Komplek Yayasan Darul Falah,” kata Moh Nasir.

Dia menegaskan, HSN ini menjadi momentum para pelajar dibawah naungan Yayasan Darul Falah Boingas agar dapat meneladani akhlak para santri. Karena santri tidak hanya harus pintar tapi juga dididik untuk menjadi calon pemimpin yang soleh dan solehah. (kho)

News Feed