oleh

Abas Siap Maju di Pilkada 2020

INDRAMAYU- Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, KH Abas Asafah AD SAg MSi didorong untuk maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu di Pilkada tahun 2020. Dukungan pencalonan diberikan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Dr HR Agung Laksono.

Hal ini disampaikan KH Abas Asafah AD SAg MSi, selepas peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, Selasa (22/10). Diakuinya, dukungan secara eksplisit diberikan setelah Agung turun langsung ke daerah untuk mengetahui dinamika politik yang berkembang belakangan ini.

“Sebelum bertemu saya, Pak Agung memang turun langsung dan menggali informasi dari masyarakat. Beliau berkunjung ke sejumlah titik dan lokasi di wilayah Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Meski tidak secara langsung, lanjut Abas, dukungan yang diberikan Agung bukan tanpa alasan. Dukungan diberikan setelah Agung melihat langsung dinamika politik yang berkembang di Kabupaten Indramayu.

“Realita politik yang berkembang mungkin menjadi dasar dan alasan beliau. Dan itu sangat wajar di dunia politik yang sangat-sangat dinamis,” imbuhnya.

Abas pun tak menampik kesiapan dirinya untuk maju pada Pilkada tahun 2020. Terlebih dengan terus mengalirnya dukungan dari sejumlah pihak. Termasuk, dukungan yang diberikan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Dr HR Agung Laksono.

“Sebagai warga NU, saya selalu siap jika diperintahkan untuk mengabdikan diri kepada umat. Tak masalah berpasangan dengan siapapun, sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Dr HR Agung Laksono tak menjawab langsung soal dukungan yang diberikan kepada KH Abas Asafah AD SAg MSi untuk maju pada Pilkada tahun 2020. Namun ia tak menampik kemungkinan, jika Partai Golkar mengusung figur yang berasal dari luar Partai Golkar.

“Kita tunggu saja hasil Munas (Partai Golkar) Desember nanti. Pada waktunya akan kami sampaikan kepada masyarakat,” katanya singkat. (oet/dun)

News Feed